Naskah Khutbah Jumat PDF NU Terbaru: Belajar Zuhud Dari Sahabat Nabi Abu Dzar Al-Ghifari

Ilustrasi Sufi Zuhud
Ilustrasi Sufi Zuhud

Zuhud adalah salah satu sifat seseorang yang mengalihkan kesenangan dari sesuatu kepada sesuatu yang lebih baik. Dan agama Islam sendiri mengajarkan pemeluknya untuk memiliki sifat zuhud.

Bahkan, zuhud sebagai salah satu ciri muslim sejati. Karena orang yang mempunyai sifat zuhud berarti mampu mengendalikan hawa nafsu dan beralih pada hal-hal yang baik.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, teks khutbah jumat berikut ini bertema tentang zuhud dengan judul belajar zuhud dari sahabat Nabi Abu Dzar Al Ghifari. Sejarah menyebutkan bahwa Abu Dzar merupakan orang kedua atau ketiga yang masuk Islam.

Naskah khutbah jumat NU terbaru ini ditulis oleh Ahmad Muntaha AM, Founder Aswaja Muda dan Redaktur NU Online dan telah terbit di website resmi NU Online.

Anda bisa menggunakan teks khutbah ini sebagai referensi. Anda juga bisa download teks khutbah versi PDF pada menu yang tersedia. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

   اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالْهُدَى وَدِيْنِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُوْنَ. أَشْهَدُ أَنْ لَآ إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى خَاتَمِ اْلأَنْبِيَآءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ مُحَمَّدٍ وَّعَلى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ، فَيَا عِبَادَ اللهِ اِتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ

Hadirin jamaah Jumat rahimakumullah,

Di awal khutbah ini, mari kita tingkatkan ketakwaan terhadap Allah dengan sebenar-benarnya, yaitu dengan berupaya secara optimal menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangan-Nya.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait