Perintah Bersikap Tawadhu, Khutbah Jumat Terbaik PDF Lengkap Dengan Doanya

Tawadhu
Tawadhu

Salah satu sifat Rasulallah SAW adalah tawadhu. Tawadhu tidak hanya kepada sesama muslim tetapi juga kepada orang-orang kafir. Hal ini menunjukkan betapa mulianya akhlak Nabi Muhammad SAW.

Sebagai umat beliau, sudah sepatutunya kita mencontoh akhlak tawadhu tersebut. Dengan harapan kita akan menjadi pribadi-pribadi yang berakhlakul karimah sebagaimana Rasulallah SAW.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, khutbah jumat NU singkat padat berikut ini membicarakan tentang salah satu akhlak Nabi Muhammad SAW yaitu tawadhu.

Teks khutbah jumat PDF ini bisa Anda downlaod dengan cara klik menu yang ada di akhir teks. Naskah khutbah berbentuk PDF dua kolom. Silahkan download, print kemudian potong kertas menjadi dua bagian. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung dengan kami untuk mendapatkan materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Grup Telegram JOIN NOW atau Grup WhatsApp JOIN NOW

KHUTBAH JUMAT PDF

   اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ. اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ أَمَرَنَا بِأَدَاءِ الشَّرَائِعِ. أَشْهَدُ أَنْ لَا اِلٰهَ إِلَّا اللهُ السَّمِيْعُ الْبَدِيْعُ وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا وَحَبِيْبَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الصَّمِعُ. اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ، فَيَا أَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي الْقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ. أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ، وَعِبَادُ الرَّحْمٰنِ الَّذِيْنَ يَمْشُوْنَ عَلَى الْاَرْضِ هَوْنًا وَّاِذَا خَاطَبَهُمُ الْجٰهِلُوْنَ قَالُوْا سَلٰمًا

Jamaah Jumat Rahimakumullah

Hal yang terus disampaikan oleh khatib di hadapan hadirin sekalian adalah pesan takwallah. Yakni menjalankan perintah dan menjauhi yang dilarang. Dan kalau kita menyadari sekaligus merenung, tentu ada makna yang lebih ditekankan mengapa pesan takwallah tersebut menjadi hal yang tidak terpisahklan saat ibadah shalat Jumat. Dalam artian selalu diingatkan khatib, maka sejatinya memang takwa adalah hal penting bagi seorang muslim.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait