Khutbah Jumat Terbaru 2022 Singkat Padat PDF Bahasa Indonesia

Khutbah Jumat Terbaru 2022
Khutbah Jumat Terbaru 2022

Khotib tidak perlu khawatir ketika mendapat tugas khutbah. Kami telah menyajikan kumpulan Khutbah Jumat terbaru 2022 singkat padat format PDF Bahasa Indonesia.

Kumpulan khutbah jumat terbaru 2022 ini kami sajikan dalam rangka mempermudah khotib atau mubaligh dalam menjalankan tugas.

Bacaan Lainnya

Semua teks khutbah jumat singkat padat berikut berdasarkan referensi kitab-kitab atau ulama anti radikalisme atau anti NKRI. Naskah khutbah lengkap dengan khutbah 1 dan khutbah 2.

Sebagian teks khutbah juga telah publish di situs-situs NU online baik pusat maupun NU daerah.

Tema yang kami sajikan dalam kumpulan khutbah jumat 2022 ini mengajak jamaah untuk merenung dan memberikan motivasi dalam beribadah.

1. Ibadahnya Orang Miskin Lebih Tinggi Daripada Orang Kaya

Khutbah jumat NU Bahasa Indonesia terbaru PDF kali ini mengangkat judul ibadahnya orang miskin lebih tinggi daripada orang kaya. Teks khutbah jumat terbaru ini lengkap dengan doanya berharokat.

Ada sebuah kisah sabahat Nabi yang miskin. Suatu ketika para sahabat menemui Nabi Muhammad untuk menanyakan bagaimana orang miskin bisa mendapatkan pahala sedekah sebagaimana orang kaya. Para sahabat ingin bersedekah namun untuk makan saja tidak bisa.

Download PDF Disini

2. Menggapai Ridlo Allah dengan Memuliakan Istri

Khutbah Jum’at kali ini mengangkat tema menggapai Ridlo Allah dengan memuliakan istri. Materi ini ditulis oleh Muhammad Ishom, dosen Fakultas Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta.

Tersedia versi PDF dengan ukuran kertas A4, Khotib tinggal download dan print kemudian memotong kertas menjadi dua bagian.

Download PDF Disini

3. Waspada Jebakan Allah Bernama Istidraj

Teks Khutbah Jumat singkat padat NU berikut ini mengangkat judul tentang Istidraj tepatnya Waspada Jebakan Allah Bernama Istidraj.

Istidraj adalah cara Allah memberikan semua kenikmatan kepada seorang hamba hingga dia sendiri lupa kepada Allah. Kemudian pada saatnya nanti Allah akan memberikan adzab baik di dunia maupun di akhirat kelak.

4. Allah Yang Menciptakan Segala Sesuatu

Naskah khutbah jumat berikut ini mengangkat judul “Allah yang menciptakan segala sesuatu”. Isi tema khutbah jumat NU ini mengajak kepada jamaah untuk merenung tentang kekuasaan Allah SWT.

Renungan ini mengajak jamaah agar seorang hamba agar tidak sombong selama hidup di dunia. Berbagai contoh terdapat dalam teks khutbah jumat berikut ini sehingga membuat jamaahnya menangis.

Demikian kumpulan khutbah jumat terbaru 2022 yang bisa menjadi inspirasi khotib maupun mubaligh tahun ini. Semoga bermanfaat.

Pos terkait