Khutbah Jumat Terbaru PDF NU Bahasa Indonesia: Cara Sederhana Hidup Bahagia Dunia Akhirat

Khutbah Jumat Terbaru PDF NU
Ilustrasi Hidup Bahagia

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

الْحَمْدَ للهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِأَنْفُسِناَوَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا. مَنْ يَهْدِ الله ُفَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. وَمَنْ لَمْ يَجْعَلِ الله ُلَهُ نُوْرًا فَمَا لَهُ مِنْ نُوْرٍ. وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. أَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحُمَّدٍ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّيْنِ. أَمَّا بَعْدُ: فَيَا عِبَادَ اللهِ أُوصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ فَقَدْ فَازَ اْلمُتَّقُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى: وَاعْبُدُواْ اللّهَ وَلاَ تُشْرِكُواْ بِهِ شَيْئاً وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَاناً وَبِذِي الْقُرْبَى وَالْيَتَامَى وَالْمَسَاكِينِ وَالْجَارِ ذِي الْقُرْبَى وَالْجَارِ الْجُنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالجَنبِ وَابْنِ السَّبِيلِ وَمَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ إِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبُّ مَن كَانَ مُخْتَالاً فَخُوراً

Jamaah yang Dirahmati Allah

Bacaan Lainnya

Mari kita bertakwa kepada Allah SWT dengan menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya. Tidak lupa mari kita beryukur kepada Allah SWT dengan mengucapkan Alhamdulillah. Karena pada siang hari ini kita semua bisa berkumpul dalam majlis yang mulia.

Semoga setiap hari takwa dan syukur kepada Allah senantiasa bertambah dan lebih baik sehingga kita bisa menjalankan perintah didasari dengan ikhlas dan syukur.

Alhamdulillah siang hari ini kita masih diberikan kesempatan sehingga bisa menghadiri panggilan shalat Jumat berjamah. Setiap Jum’at, khotib selalu mengingatkan kita semua supaya meningkatkan takwallah. Semoga setiap hari takwa kita bertambah dan lebih baik lagi Amiin..

Jamaah Jumat Rahimakumullah​​​​​​​

Kita semua tahu bahwa semakin lama usia kita semakin habis. Dengan bertambahnya umur manusia, Sayyidina Ali karramallahu wajhah mengingatkan kepada kita dalam kitab Nashaihul Ibad karya Ibnu Hajar al-Asqalani:

 كُنْ عِنْدَ اللهِ خَيْرَ النَّاسِ وَكُنْ عِنْدَ النَّفْسِ شَرَّ النَّاسِ وَكُنْ عِنْدَ النَّاسِ رَجُلاً مِنَ النَّاسِ

Artinya: Jadilah kalian semua orang yang paling baik menurut Allah, dan jadilah manusia yang paling jelek menurut dirimu sendiri, dan jadilah manusia biasa menurut orang lain.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait