Khutbah Jumat Singkat PDF Ramadhan: Kunci Meraih Keberkahan di Bulan Ramadhan

Khutbah Jumat Singkat Bulan Ramadhan
Khutbah Jumat Singkat Bulan Ramadhan

MUKADIMA KHUTBAH JUMAT

   اَلْحَمْدُ للهِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ اللهِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. أَمَّا بَعْدُ، فَإِنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْقَائِلِ في مُحْكَمِ كِتَابِهِ: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ  

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

Bacaan Lainnya

Mengawali khutbah yang singkat ini, khatib berwasiat kepada kita semua, terutama kepada diri khatib pribadi untuk senantiasa berusaha meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala dengan menjalankan semua kewajiban dan menjauhkan diri dari segala yang dilarang dan diharamkan.  

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

Musim kebaikan itu telah hadir di tengah-tengah kita. Musim maghfirah dan rahmah itu telah berada di depan mata. Pintu neraka ditutup, Syetan-syetan dibelenggu dan pintu Surga dibuka selebar-lebarnya bagi hamba yang beribadah di bulan sucri Ramadhan.

Hadirin yang dirahmati Allah,

Sudah menjadi sunnatullah bahwa zaman semakin lama maka akan semakin berubah. Akan tetapi hati kita tidak boleh berubah. Dalam menyikapi perkembangan terkini, sesulit apa pun keadaannya, hati tidak boleh goyah dan iman tidak boleh melemah.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait