Khutbah Idul Fitri Singkat PDF Terbaru Tentang Berbakti Kepada Orang Tua (Bahasa Indonesia)

Khutbah Idul Fitri Tentang Berbakti Kepada Orang Tua
Khutbah Idul Fitri Tentang Berbakti Kepada Orang Tua

Untuk itu mari kita belajar berbakti dengan orang tua kita dari hal hal yang kecil seperti minta maaf dan minta doa restu. Kalau orang tua sudah tidak ada sebagai anak yang sholeh mari kita doakan.

Jamaah shalat Idul Fitri rahimakumullah

Bacaan Lainnya

Kalau kita sebagai orang tua sudahkah kita menyayangi dan perhatian kepada putra putrinya. Dengan cara mendidiknya. Menyekolahkannya. Mengajarkan ilmu agama. Mencukupi keperluannya. Kalau hal ini tidak diragukan lagi, semua orang tua sayang kepada anaknya.

Kalau kita sebagai istri apakah kita sudah berbakti kepada suami dan keluarganya. Saya berharap demikian. Karena ini merupakan konsep dari keluarga bahagia

Selanjutnya konsep untuk meraih kebahagiaan sebagaimana Hadits Nabi  Muhammad SAW., yakni apabila Allah SWT menghendaki keluarga yang bahagia duniawi dan ukhrawi, maka hendaknya kita memahami dan mendalami agama  dengan baik, saling menghormati antara anak dan orang tua, mencari rizki yang  halal, hidup sederhana, mawas diri dan introspeksi akan kekurangan dan  kelemahan kita.

Dan tidak lupa kita selalu berharap kehadirat Allah SWT dengan sering memanjatkan do’a kehadirat Allah SWT untuk kebahagiaan kita :

رَبَّنَآ ءَاتِنَا فِى ٱلدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى ٱلْءَاخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ ٱلنَّارِ

Arti dari doa ini adalah, “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka.“

Kebahagiaan haqiqi tentunya kenikmatan berupa berkumpul dan masuk surga bersama keluarga. Allah berfirman :

جَنَّاتُ عَدْنٍ يَدْخُلُونَهَا وَمَنْ صَلَحَ مِنْ اٰبَآئِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ

(yaitu) surga ‘Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama orang-orang saleh dari bapak-bapaknya, istri-istrinya dan anak cucunya. (QS. Ar-Ra‘du: 23)

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar, Wa Lillahilhamd

Jamaah shalat Idul Fitri rahimakumullah.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait