Khutbah Jumat Terbaru Bulan Syawal PDF Indonesia: Persaudaraan Bagaikan Tubuh

Menjalin Silaturahim
Menjalin Silaturahim

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ أَمَرَنَا بِالْإِصْلَاحِ، وَحَثَّنَا عَلَى الصَّلَاحِ، وَبَيَّنَ لَنَا سُبُلَ الْفَلَاحِ. وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُ اللهِ وَرَسُولُهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ 

أَمَّا بَعْدُ، فَأُوْصِيْكُمْ عِبَادَ اللهِ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ عَزَّ وَجَلَّ، قَالَ تَعَالَى: فَاتَّقُوا اللهَ وَأَصْلِحُوا ذَاتَ بَيْنِكُمْ وَأَطِيعُوا اللهَ وَرَسُولَهُ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ

Bacaan Lainnya

Ma’âsyiral muslimîn rahimakumullâh

Pada hari Jum’at yang penuh dengan kemuliaan ini marilah kita berusaha meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kita berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya. Karena, hanya berbekal Iman dan takwallah kita semua bisa selamat di dunia hingga di akhirat kelak.

Selanjutnya, sholawat dan salam mudah-mudahan tetap terlimpahkan kepada junjungan Nabi kita Muhammad SAW. Nabi akhir zaman yang membawa perubahan dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang melalui agama Islam.

Ma’âsyiral muslimîn rahimakumullâh

Baru saja kita melewati serangkaian ibadah di bulan mulia, bulan penuh ampunan yaitu bulan Suci Ramadhan. Di bulan ini kita melakukan puasa, sholat tarawih, membaca Al Qur’an, zakat dan ibadah lainnya untuk menggapai Rahmat dan ampunan Allah SWT.

Setelah melewati Ramadhan, kita mendapat hadiah kemenangan berupa hari raya idul Fitri. Dimana pada hari Raya Idul Fitri ini “hablumminannas” atau hubungan antara manusia satu dengan lainnya sangat tampak. Pada hari tersebut kita diperintah untuk bersilaturahim, saling meminta dan memberi maaf.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait