Khutbah Jumat Terbaik PDF: Rencana Allah Adalah Rencana Yang Paling Indah (Indonesia)

Ilustrasi Berdoa Kepada Allah SWT
Ilustrasi Berdoa Kepada Allah SWT

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

الْحَمْدُ للهِ الّذِيْ وَعَدَ لِلصَّابِرِيْنَ وَالشَّاكِرِيْنَ جَزَاءً مَوْفُوْرًا. أَشْهَدُ أَنْ لَاإلهَ إلَّا اللهَ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الْمَبْعُوْثُ إِلَى كَافَّةِ الْخَلْقِ شَاهِدًا وَمُبَشِّرًا وَنَذِيْرًا

اللهم صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَنَا وَحَبِيْبِنَا وَشَفِيْعِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا

Bacaan Lainnya

أَمَّا بَعْدُ: يَا مَعْشَرَ الْمُسْلِمِيْنَ أُوْصِيْكُمْ وَإِيَّايَ بِتَقْوَى اللهِ وَطَاعَتِهِ. فَإِنَّهُ قَالَ فيِ كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: وَمَنْ يَتَّقِ  اللهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبْ

Jama’ah sidang Jum’at yang dirahmati Allah

Marilah kita bersama sama meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT dengan menyandarkan segala keinginan dan hawa nafsu ke dalam Islam.

Pada kesempatan siang hari ini Khotib akan membawakan satu judul Khutbah yaitu RENCANA ALLAH ADALAH RENCANA YANG PALING INDAH.

Masyiral muslimin Rahima kumullah..

Sesungguhnya diatas kehendak kita, ada kehendak Allah. Dan yang pasti terjadi adalah kehendak Allah. Diatas rencana kita ada rencana Allah, dan yang pasti terjadi adalah rencana Allah SWT.

Sungguh apa yang Allah berikan kepada hamba hambanya adalah yang terbaik untuknya. Bahkan walaupun kita sudah bergelimang dosa-dosa, mungkin dosa dosa kita tersebut sudah memenuhi langit dan bumi Allah tetap memberikan yang terbaik untuk kita.

Hanya saja, kita sering salah dalam memahami setiap kejadian. Sesuatu yang kita inginkan kita anggap baik padahal hal tersebut buruk untuk kita. Sehingga Allah tidak mengabulkan keinginan kita, karena Allah hanya memberi yang terbaik untuk kita.

Sungguh, perjalanan kehidupan manusia tidaklah selalu sesuai harapan, terkadang seorang manusia harus melewati jalan terjal setelah beberapa waktu menikmati jalan yang landai.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait