Meraih Surga Dengan Akhlak Mulia, Khutbah Jumat Singkat Padat PDF Terbaik

Ilsutrasi Akhlak yang Mulia
Ilsutrasi Akhlak yang Mulia

Banyak amal kebaikan yang bisa dilakukan oleh umat Muslim agar mendapat Ridlo dari Allah SWT. Namun sayangnya, diantara kita banyak yang lupa bahwa amal kebaikan yang kita lakukan akan mendapat hadiah dari Allah berupa syurga.

Oleh sebab itu, dalam Khutbah kali ini mengangkat topik tentang Meraih Surga dengan Akhlak yang Mulia. Khutbah ini ditulis oleh Ustadz Nur Rohmad, Pemateri/Peneliti di Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur dan Ketua Bidang Peribadatan & Hukum, Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Mojokerto.

Bacaan Lainnya

Dalam khutbah ini akan dijelaskan bagaimana Akhlak mulia Rasulallah SAW dalam keseharian. Bahkan begitu mulianya Akhlak Rasulallah hingga membuat orang kafir masuk Islam. Beberapa akhlak mulia para sahabat juga diulas dalam khutbah Jum’at ini.

Materi ini bisa didownload pada link yang ada dibagian bawah. Kami menyediakn format PDF dengan ukuran kertas A4 lanscape dua kolom. Anda tinggal download, pint out kemudian potong dibagian tengah kertas. Hal ini agar kertas menjadi ukuran A5 atau setengah A5 sehingga lebih simpel saat dibawa khutbah. 

Berikut ini khutbah selengkapnya, semoga bermanfaat..

Khutbah Pertama

 اَلْحَمْدُ للهِ الْمَوْجُوْدِ أَزَلًا وَأَبَدًا بِلَا مَكَانٍ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ الْأَتَمَّانِ الْأَكْمَلَانِ، عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ، أَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، لَا نَبِيَّ بَعْدَهُ

أَمَّا بَعْدُ، فَإِنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْعَلِيِّ الْقَدِيْرِ الْقَائِلِ فِيْ مُحْكَمِ كِتَابِهِ: وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ، الَّذِينَ يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ (آل عمران: ١٣٣-١٣٤) 

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

Dari atas mimbar khatib berwasiat kepada kita semua, terutama kepada diri khatib pribadi, untuk senantiasa berusaha meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala dengan cara melaksanakan semua kewajiban dan menjauhkan diri dari seluruh yang diharamkan. Kaum Muslimin rahimakumullah, Dalam kesempatan khutbah pada siang hari ini, khatib akan menyampaikan khutbah dengan tema: “Raih Surga dengan Akhlak Mulia”.

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait