Materi Kultum Ramadhan PDF Terbaik: Mempelajari Hakikat Syukur di Bulan Ramadhan

Materi Kultum Ramadhan Terbaru
Ilustrasi Bersyukur

Contoh materi kultum di bulan Ramadhan PDF terbaik kali ini mengangkat judul tentang mempelajari hakikat Syukur di bulan Ramadhan.

Teks kultum Ramadhan terbaik yang ditulis oleh Muhammad Afiq Zahara, alumni PP. Darussa’adah, Bulus, Kritig, Petanahan, Kebumen ini telah publish di website NU Online.

Bacaan Lainnya

Kultum dijadikan dengan bahasa Indonesia yang mudah dipahami oleh Jamaah. Mubaligh bisa menjadikan materi kultum bulan Ramadhan ini sebagai referensi untuk memperkaya materi kultum.

Materi kultum Ramadhan terbaik berikut ini tersedia versi PDF yang bisa Anda download pada menu yang ada di akhir materi kultum (di halaman terakhir).

Langsung saja, berikut ini materi kultum bulan suci Ramadhan terbaik. Semoga bermanfaat..

Mempelajari Hakikat Syukur di Bulan Ramadhan

Ramadhan adalah madrasah. Ruang belajar yang harus dimasuki manusia. Ruang didik yang harus diduduki manusia. Di dalamnya, terdapat banyak pelajaran tentang perbaikan diri; tentang pengembangan rasa, dan tentang peluasan persepsi. Dengan menyelaminya, manusia bisa memasuki reaktualisasi diri, yang akan menyegarkan sekaligus membarukan cara kerja jiwanya selama ini.

Hal-hal yang kita sepelekan atau abaikan, tiba-tiba menjadi begitu berharga di bulan penuh berkah ini. Level apresiasi kita bertambah dan meningkat. Hanya saja, peningkatan itu terjadi sesaat dan cenderung tidak dikenali. Setelah berbuka, atau setelah Ramadhan berlalu, peningkatan itu akan terlupakan begitu saja, seperti yang sudah-sudah. Untuk lebih jelas, mari kita bahas bersama.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait