Khutbah Jumat Bahasa Indonesia Terbaru PDF: Inilah Penyebab Terjadinya Bencana Alam

Ilustrasi Bencana Alam
Ilustrasi Bencana Alam

Khutbah jumat berikut ini edisi khusus mengangat tema yang baru-baru ini sering terjadi di sekitar kita yaitu bencana alam. Saat ini bencana alam banjir, longsor, gempa bumi selalu mengintai kehidupan manusia. Hal itu tak lepas dari sebab-sebab yang memicu bencana tersebut terjadi.

Oleh karenanya, teks khutbah jumat dengan tema bencana alam ini mengangkat judul inilah penyebab terjadinya bencana alam. Jamaah akan diajak merenung betapa pentingnya menjaga lingkungan dari kerusakan alam.

Bacaan Lainnya

Naskah khutbah jumat ini ditulis oleh Amien Nurhakim yang merupakan Alumnus UIN Jakarta. Naskah ditulis dengan bahasa Indonesia lengkap dengan doa berkharokat.

Silahkan Anda download teks khutbah jumat singkat terbaru berikut ini pada menu yang tersedia diakhir teks. Semoga bermanfaat…

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

MUKADIMAH KHUTBAH JUMAT

 اَلْحَمْدُ للهِ حَمْداً يُوَافِي نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَه، يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِي لِجَلَالِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَلِعَظِيْمِ سُلْطَانِك. سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ لَا أُحْصِي ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِك. وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلهَ إِلَّا الله وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَه، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّداً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ وَصَفِيُّهُ وَخَلِيْلُه. خَيْرَ نَبِيٍّ أَرْسَلَه. أَرْسَلَهُ اللهُ إِلَى الْعَالَمِ كُلِّهِ بَشِيرْاً وَنَذِيْراً. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً وَسَلَاماً دَائِمَيْنِ مُتَلَازِمَيْنِ إِلَى يَوْمِ الدِّيْن. أَمَّا بَعْدُ فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: ظَهَرَ الْفَسَادُ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ أَيْدِي النَّاسِ لِيُذِيقَهُمْ بَعْضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah.

Mengawali khutbah Jumat di siang hari yang penuh berkah ini, khatib mengajak jamaah sekalian untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan diri kita, takwa dalam artian melaksanakan segala perintah Allah swt dan menjauhi segala larangan-Nya. Sehingga dengan ketakwaan kita dapat menjadi sebaik-baik hamba di sisi Allah.

Jamaah shalat Jumat yang dimuliakan Allah subhânahu wa ta’âlȃ

Akhir-akhir ini hujan semakin sering kita jumpai. Hampir di setiap harinya hujan turun, dari tingkat curah yang rendah hingga deras bahkan menimbulkan banjir. Berapa sering kita banjir terjadi beberapa pekan ini, baik di daerah yang jauh dari wilayah kita, maupun dekat bahkan pemukiman kita sendiri yang terkena banjir.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait