Cara Muslim Merayakan Tahun Baru Masehi, Khutbah Jumat PDF NU Singkat Paling Bagus (B. Indonesia)

gambar ilustrasi tahun baru masehi
gambar ilustrasi tahun baru masehi

Setiap akhir tahun kita disuguhkan dengan perdebatan bolehkan umat Islam merayakan tahun baru Masehi? Ada dua pendapat terkait hal tersebut dan masing-masing mempunyai dasar.

Pendapat pertama mengatakan bahwa perayaan tahun baru Masehi adalah haram. Salah satu alasannya karena pembuatan Tahun Masehi didasarkan pada kelahiran Yesus yang menjadi kepercayaan umat Kristiani.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, pendapat kedua mengatakan jika merayakan tahun baru Masehi adalah boleh. Karena kita tidak bisa membendung orang yang merayakan tahun baru masehi. Daripada melarang lebih baik mengalihkan kepada hal-hal positif misalnya membuat majlis untuk doa bersama.

Khutbah jumat singkat NU berikut secara khusus ditulis oleh Redaksi yang merujuk dari berbagai sumber artikel Nu Online.

Rujukan utama teks khutbah jumat singkat tahun baru masehi ini yaitu artikel yang ditulis oleh Rosidin, Pengurus LTN PCNU Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Teks khutbah jumat PDF bisa Anda download pada menu di akhir naskah. Berikut teks materi Khutbah Jumat PDF NU singkat paling bagus lengkap dengan khutbah kedua arab berharokat, semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung dengan kami di Grup Telegram, Wa, atau Facebook untuk mendapatkan materi terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Klik JOIN NOW

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait