Cara Muslim Merayakan Tahun Baru Masehi, Khutbah Jumat PDF NU Singkat Paling Bagus

Khutbah Jumat Merayakan Tahun Baru Masehi
Khutbah Jumat Merayakan Tahun Baru Masehi

Setiap akhir tahun kita disuguhkan dengan perdebatan bolehkan umat Islam merayakan tahun baru Masehi? Ada dua pendapat terkait hal tersebut dan masing-masing mempunyai dasar.

Pendapat pertama mengatakan bahwa perayaan tahun baru Masehi adalah haram. Salah satu alasannya karena pembuatan Tahun Masehi didasarkan pada kelahiran Yesus yang menjadi kepercayaan umat Kristiani.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, pendapat kedua mengatakan jika merayakan tahun baru Masehi adalah boleh. Karena kita tidak bisa membendung orang yang merayakan tahun baru masehi. Daripada melarang lebih baik mengalihkan kepada hal-hal positif misalnya membuat majlis untuk doa bersama.

Khutbah jumat singkat NU berikut secara khusus ditulis oleh Redaksi yang merujuk dari berbagai sumber artikel Nu Online. Rujukan utama teks khutbah jumat singkat tahun baru masehi ini yaitu artikel yang ditulis oleh Rosidin, Pengurus LTN PCNU Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Teks khutbah jumat PDF bisa Anda download pada menu di akhir naskah. Berikut teks materi Khutbah Jumat PDF NU singkat paling bagus lengkap dengan khutbah kedua arab berharokat, semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

اَلْحَمْدُ للهِ. اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ خَلَقَ الْاِنْسَانَ فِيْ أَحْسَنِ تَقْوِيْمٍ. أَشْهَدُ اَنْ لَا اِلٰهَ اِلَّا اللهُ الْعَظِيْمِ الْكَرِيْمِ. وَأَشْهَدُ اَنَّ سَيِّدَنَا وَحَبِيْبَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كُنِّيَ بِأَبِي الْقَاسِمِ. اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ. اَمَّا بَعْدُ فَيَاأَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي الْقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ. أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ لَا يَنْهٰىكُمُ اللّٰهُ عَنِ الَّذِيْنَ لَمْ يُقَاتِلُوْكُمْ فِى الدِّيْنِ وَلَمْ يُخْرِجُوْكُمْ مِّنْ دِيَارِكُمْ اَنْ تَبَرُّوْهُمْ وَتُقْسِطُوْٓا اِلَيْهِمْۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِيْنَ. صَدَقَ اللهُ الْعَظِيْمُ

Hadirin Jamaah Sholat Jumah Rohimakumullah..

Dalam kesempatan yang mulia ini marilah kita bersama-sama meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Dalam arti, menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi segala yang telah dilarang oleh Allah SWT. Sebab, hanya dengan iman dan taqwa seseorang dapat selamat di dunia hingga di akhirat kelak.

Sholawat dan salam mudah-mudahan tetap terlimpahkan kepada junjungan nabi kita Muhammad SAW. Karena berkat beliau, kita semua mampu keluar dari jalan jahiliyah menuju jalan Islamiyah.

Hadirin Jamaah Sholat Jumah Rohimakumullah..

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait