Download Khutbah Jumat Ramadhan Bahasa Indonesia 10 Menit: Siapkan Mental Dan Fisik Jelang Ramadhan

Ilustrasi Menyambut Ramadhan
Ilustrasi Menyambut Ramadhan

TEKS KHUTBAH JUMAT KE-1

اَلْحَمْدُ للهِ اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِي عَلَّمَ بِالْقَلَمِ ، وَأَنْعَمَ عَلَيْنَا بِنِعْـمَةِ اْلإِيْمَـانِ وَاْلإِسْـلاَمِ ، أَشْهَـدُ أَنْ لآ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ شَهَادَةً أُدَخِّرُهَا لِيَوْمِ الْقِيَـامِ ، وَأَشْـهَدُ أنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِي بِقَوْلِهِ وَفِعْلِهِ إِلَى دَارِ السَّـلاَمِ ، أَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَـيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مِصْبَاحِ الظَّلاَمِ ، صَلاَةً تُشْفِيْنَا بِهَا مِنَ الدَّآءِ وَاْلأَسْـقَامِ ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الزِّحَامِ

أَمَّا بَعْـدُ فَيَا عِبَادَ اللهِ أُوْصِيْكُمْ وَإِيَّايَ بِتَقْـوَى اللهِ خَالِقِ اْلأَنَامِ ، تَدْخُلُوْا جَنَّةَ رَبِّكُمْ بِالسَّـلاَمِ ، فَقَدْ قَالَ تَعَالَى فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ : أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشًّيْطَانِ الرَّجِيْمِ ، بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ ، وَمَن يَتَّقِ اللهَ يَجْعَل لَّهُ مِنْ أَمْرِهِ يُسْرًا

Bacaan Lainnya

Para hadirin kaum Muslimin Rahimakumullah

Marilah kita pegang erat-erat takwallah dengan sekuat tenaga agar ibadah kita selalu meningkat. Semua perintah Allah kita laksanakan dengan sekuat tenaga serta menjauhi semua yang dilarang oleh Allah SWT.

Hal ini sebagai bentuk perjuangan kita mendekat kepada Allah SWT yang menguasai alam semesta. Semoga kita semua tergolong hamba Allah yang diberikan akhir hidup husnul khotimah. Amiin..

Seperti firman Allah SWT:

يَاأَيُّهاَ الَّذِينَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam .(QS. Ali Imran 102).

Para hadirin kaum Muslimin Rahimakumullah

Tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Sudah seharusnya kita bersiap-siap untuk melaksanakan kewajiban  puasa selama bulan Ramadhan.

Kita harus menyiapkan mental dan hati sebelum masuk bulan Ramadhan. Sebab, tidak sedikit umat Islam yang melaksanakan puasa dengan rasa terpaksa. Oleh karena itu, marilah kita hadapi bulan suci dan kewajiban puasa dengan hari yang gembira dan ikhlas. Merasa senang melaksanakan kewajiban dari Allah.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait