Materi Kultum atau Ceramah Ramadhan: Puasa Menjadi Benteng Api Neraka

Ilustrasi Puasa Ramadhan
Ilustrasi Puasa Ramadhan

Materi kultum atau ceramah Ramadhan kali ini mengambil judul puasa menjadi benteng api neraka. Melalui materi ceramah singkat padat berikut akan dijelaskan bagaimana kita bisa selamat dari neraka karena berpuasa.

Materi kultum Ramadhan berikut cocok disampaikan kepada jamaah pada saat kajian maupun kultum. Biasanya kajian Ramadhan dilakukan setelah subuh, setelah tarawih dan sebelum berbuka puasa.

Bacaan Lainnya

Dengan memahami manfaat puasa bagi pelakunya, Ingsya Allah para jamaah yang mendengarkannya akan lebih bersemangat dalam beribadah khususnya puasa.

Materi kultum tersedia versi PDF yang bisa didownload pada menu yang ada di akhir teks. Semoga bermanfaat.. BACA: Cara Download File PDF

Silahkan bergabung dengan kami di Grup Telegram, Wa, atau Facebook untuk mendapatkan materi terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Klik JOIN NOW

MATERI KULTUM RAMADHAN

Puasa merupakan ibadah yang harus dijalani dengan kesabaran yang ekstra. Ketahanan dalam menjaga diri dari beragam hal yang membatalkan sahnya puasa atau menggugurkan pahalanya tentu harus diperkuat.

Fisik yang kuat dan jiwa yang bersih menjadi modal penting dalam menjalani ibadah ini. Dua hal tersebut juga tanpa disadari dilatih saat melakukan rukun Islam ketiga ini.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait