Khutbah Jumat Singkat Padat Jelas PDF 7 Menit: Di Balik Peristiwa Nuzulul Quran (B. Indonesia)

ilustrasi al qur'an
Ilustrasi Al Qur'an

Maka dari itu, marilah kita gunakan kesempatan sebaik-baiknya di bulan suci ini. Di antaranya dengan banyak beribadah, membaca Al quran, berzikir, bersedekah, serta memohon ampunan kepada Allah SWT agar memperolah derajat di sisi-Nya.

Mari kita juga jadikan Al Quran sebagai rujukan, petunjuk, dan pegangan di hidup kita agar setiap yang kita lakukan mendapat ridha Allah SWT. Rasulullah SAW bersabd dalam hadis yang diriwayatkan Imam Tirmidzi:

Bacaan Lainnya

“Barangsiapa yang membaca Al-Qur’an lantas bersikap hati-hati, menghalalkan yang halal, dan mengharamkan yang haram, niscaya Allah akan memasukkannya ke surga, dan ia dapat memberi syafaat kepada sepuluh anggota keluarganya yang telah ditetapkan masuk neraka.”

Hadirin Jamaah Shalat yang Dikasihi Allah,

Diturunkannya Al-Quran ini sebagai pedoman dan petunjuk bagi umat Islam. Al Quran ini membawa perubahan yang besar, bukan hanya di tanah Arab, tapi juga di penjuru dunia. Dari Al-Quran, kita juga menyadari bahwasannya setiap manusia mempunyai derajat sama di mata Allah SWT.

Maka dari itu, marilah bersama-sama kita meningkatkan keistiqamahan dalam mempelajari serta menaati kandungan-kandungan Al Qur’an. Sebab, kelak Al Quran yang akan menjadi pembela sekaligus penolong kita di hari kiamat. Dalam hadis yang diriwayatkan Imam Muslim, Rasulullah SAW bersabda:

“Bacalah Al-Qur’an karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai pembela pada orang yang mempelajari dan menaatinya.”

Hadirin Jamaah Shalat yang Dikasihi Allah,

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait