2 Khutbah Jumat Rabu Wekasan 6 September 2024

foto khutbah jumat
foto khutbah jumat

Rabu Wekasan mengacu pada hari Rabu terakhir bulan Safar dalam penanggalan Hijriah atau bulan Sapar dalam penanggalan Jawa.

Selain itu, kata “Shafar” juga merupakan sinonim dari kata “Sapar” atau nama bulan kedua dalam penanggalan Jawa. Kata “wekasan” sendiri berarti selesai atau berakhir.

Bacaan Lainnya

Dikutipan dari website BAZNAS, Rabu Wekasan atau Rebo Pungkasan merupakan hari yang memiliki makna khusus bagi sebagian umat Islam di masyarakat Jawa.

Hari ini sering dikaitkan dengan berbagai mitos dan kepercayaan serta sering dianggap sebagai hari bencana. Namun di sisi lain, hari ini diyakini juga membawa berkah dan perlindungan dari Allah.

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan kami sajikan materi khutbah jumat tanggal 6 September 2024 tentang Rabu Wekasan.

Materi khutbah jumat ini sengaja kami buat untuk membantu para khotib dalam menjalankan khutbah jumat tanggal 6 September 2024 atau tepat pada momen Rabu Wekasan.

Langsung saja, berikut ini khutbah jumat tentang Rabu Wekasan tanggal 6 September 2024 lengkap dengan khutbah pertama dan kedua.

Khutbah jumat yang pertama berjudul Mengisi Rebo Wekasan Dengan Amal Kebaikan (B. Indonesia). Dalam materi ini khutbah menggunakan bahasa Indonesia. Juga tersedia versi bahasa jawa bisa download disini Versi Bahasa Jawa.

Khutbah jumat yang kedua berjudul Menyalahkan Waktu, Tanggal, Bulan dan Hari (Bahasa Indonesia) Dalam khutbah jumat ini jamaah akan mendapat pemahaman tentang bagaimana Umat Islam harus bersikap terhadap, waktu, tanggal dan bulan. Untuk versi bahasa Jawa download DISINI.

Pos terkait