Khutbah Jumat Singkat 1 Lembar PDF Tentang Kematian: 3 Sikap Manusia Ketika Diingatkan Soal Kematian

Ilsutrasi Kematian
Ilsutrasi Kematian

Khutbah jumat singkat padat berikut ini membahas tentang renungan kematian. Semua orang pasti sudah tahu bahwa setiap nyawa akan menemui kematian.

Namun, ternyata sikap mereka beragam dalam menanggapi kematian. Berikut ini akan dijelaskan 3 sikap manusia saat diingatkan tentang kematian menurut Imam Ghozali.

Bacaan Lainnya

Isi khutbah jumat NU singkat padat berikut ini hanya 1 lembar. Mukadimah dan khutbah jumat kedua seperti pada umumnya. Khutbah jumat ini bahasa Indonesia dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti.

Silahkan download materi khutbah jumat PDF berikut ini di akhir tulisan. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

MUKADIMAH KHUTBAH JUMAT

الحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ خَلَقَ الزّمَانَ وَفَضَّلَ بَعْضَهُ عَلَى بَعْضٍ فَخَصَّ بَعْضُ الشُّهُوْرِ وَالأَيَّامِ وَالَليَالِي بِمَزَايَا وَفَضَائِلِ يُعَظَّمُ فِيْهَا الأَجْرُ والحَسَنَاتُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِى بِقَوْلِهِ وَفِعْلِهِ إِلَى الرَّشَادِ. اللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ علَى عَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ مُحَمّدٍ وَعَلَى آلِه وأصْحَابِهِ هُدَاةِ الأَنَامِ في أَنْحَاءِ البِلاَدِ

أمَّا بعْدُ، فيَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا اللهَ تَعَالَى بِفِعْلِ الطَّاعَاتِ، فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: يَا اَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا اتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَاَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ

صَدَقَ اللّٰهُ العَظِيمْ

Sidang Jum’at yang mulia

Marilah kita bersama sama meningkatkan. Kuwalitas Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT. Karena dengan hanya berbekal kedua hal tersebut kita semua bisa kembali menghadap Allah dengan penuh ampunan.

Jamaah sholat Jum’at rohimakumullah

Pada kesempatan hari Jum’at yang Akbar ini, Khotib akan membawakan satu judul Khutbah yaitu: “Dzikir Maut.”

Sidang Jum’at Rahimakumullah

Sesunguhnya Maut membuntuti kita hari demi hari, waktu demi waktu maut selalu mengintai kita tinggal menunggu eksekusi peruntah dari Alloh SWT malaikat izroil tidak akan segan segan mencabut nyawa kita tidak kenal waktu dan usia tidak kenal situasi sebab akibat jika ajal sudah datang mahu tidak mahu mati pasti akan terjadi,hal ini termaktub dalam fiman Alloh SWT.

كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ ٱلْمَوْتِ ۖ ثُمَّ إِلَيْنَا تُرْجَعُونَ

“Kullu Nafsin’Dzaikotul maut Tsuma ilaina turja’uun.”

(satiap yang benyawa akan merasakam mati kemudian hanya kepada kami (Alloh)akan dikembalikan. QS. Al-Ankabut 57)

Sidang Jum’ah yang berbahagia

Baca halaman berikutnya..

Pos terkait