Renungan Khutbah Jumat Menghadapi Permasalahan Hidup, Membuat Jamaah Sadar dan Menangis

  • Whatsapp
Menghadapi Persoalan Hidup
Menghadapi Persoalan Hidup

Khutbah jumat singkat padat berikut ini membahas tentang 2 cara menghadapi persoalan hidup. Pada materi khutbah ini jamaah akan dibawa ke alam renungan tentang segala persoalan dalam kehidupan. Jika dibawakan penuh penghayatan, khutbah jumat berikut bisa membuat jamaah menangis.

Khutbah jumat PDF berikut ini ditulis oleh Ust. Khoirul Anwar dan telah dimodifikasi redaksi Khutbahsingkat.com. Anda bisa download khutbah jumat PDF ukuran A4 dengan 2 kolom. Semoga bermanfaat..

Bacaan Lainnya
Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

MUKADIMAH KHUTBAH JUMAT

الحمدُ لله، الحمدُ لله حمدًا كثيرًا طيبًا مُبارَكًا فيه كما يُحبُّ ربُّنا ويرضَى، وأشهدُ أن لا إله إلا الله وحدَه لا شريكَ لَهُ عَظِيمٌ في رُبُوبيَّته وَأُلًوهِيَّتِهِ وَأَسْمَائِهِ وَصِفَاتِهِ، حَكيمٌ في مَقَادِيرِهِ وَأَحْكَامِهِ، وأشهدُ أن محمدًا عبدُه ورسولُه اللّهُمَّ صَلِّ و سَلِّمْ وَبارِكْ عَلَى سَيِّدِنا مُحَمّدٍ، وعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ، وَالتَّابِعِينَ لَهُمْ بإحْسِانٍ إِلَى يَوْمِ لِقَائِهِ. فَياَ اَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا الله حقَّ التقوَى، وَقَالَ تَعاَلَى: وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُعَذِّبَهُمْ وَأَنْتَ فِيهِمْ وَمَا كَانَ اللَّهُ مُعَذِّبَهُمْ وَهُمْ يَسْتَغْفِرُونَ. اَمَّا بَعْدُ

Hadirin/Hadirat sidang Jumat rahimakumullah,

Marilah kita bersama sama meningkatkan kuwalitas Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT. Karena dengan hanya berbekal kedua hal tersebut kita semua bisa kembali menghadap Allah dengan penuh ampunan.

Hadirin Rahimakumullah..

Zaman akhir seperti ini banyak orang yang kehilangan arah, banyak orang yang hatinya susah karena persoalan hidup. Ada yang sedang diuji keutuhan keluarganya, tidak akur dengan suami istri, anak, saudara. Ada yang diuji kesehatannya, diberi sakit tapi tak kunjung sembuh. Ada pula yang terlilit hutang hingga tak bisa membayar. Dan beragam persoalan lainnya.

Hadirin rahimakumullah..

Bagi kita yang sedang diuji oleh Allah SWT maka bersabarlah. Kita harus ingat, permasalahan akan selalu ada selagi kita masih hidup. Selesai masalah satu maka akan datang masalah lainnya. Selesai masalah A, datang masalah B, selesai masalah B maka datang masalah C dan begitu seterunya. Begitulah kehidupan dunia, yang tidak ada masalah di jagad ini adalah Surga. Di surga tidak ada orang susah, tidak ada orang sengsara. Disana hanya ada kebahagiaan.

Oleh karena itu, bagi kita yang sedang mendapat musibah semestinya bersyukur karena masih diberi ujian, sebab dunia ini bagaikan penjara bagi orang-orang yang beriman dan surga bagi orang-orang kafir.

Hadirin rahimakumullah..

Baca halaman berikutnya..

Pos terkait