Naskah Khutbah Jumat Bahasa Indonesia Terbaru PDF: Hindari Ceramah yang Provokatif

Ilustrasi ceramah provokatif
Ilustrasi ceramah provokatif

Pendidikan dan silsilah ilmu keagamaan yang didapatnya. Sebab saat ini, banyak ditemukan orang yang tidak otoritatif dan bukan ahlinya dalam bidang agama ikut-ikut berceramah dan gampang mengeluarkan fatwa yang bukannya akan membawa kepada kemasalahatan, namun sebaliknya, membawa kepada kesesatan umat.

Khutbah jumat singkat berikut ini ditulis oleh Ustadz H Muhammad Faizin, Sekretaris PCNU Kabupaten Pringsewu, Lampung dengan bahasa Indonesia. Naskah ini juga telah publish di website NU Online.

Bacaan Lainnya

Silahkan Anda download teks khutbah jumat berikut ini pada menu yang ada di akhir teks. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

MUKADIMAH KHUTBAH JUMAT PERTAMA

 اَلْحَمْدُ للهِ، وَالْحَمْدُ للهِ , ثُمَّ الْحَمْدُ للهِ, وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ اللهِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ لَا نَبِيَّ بَعْدَهُ. أَمَّا بَعْدُ، فَإِنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْقَائِلِ في مُحْكَمِ كِتَابِهِ: وَتَزَوَّدُوا فَإِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوَى، وَاتَّقُونِ يَا أُولِي الْأَلْبَاب . وَقَالَ: يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ حَقَّ تُقٰىتِهٖ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَاَنْتُمْ مُّسْلِمُوْنَ 

Ma’asyiral Muslimin Jamaah Shalat Jumat rahimakumullah,

Ketakwaan dan kepatuhan kita kepada Allah swt menjadi hal yang sangat penting untuk terus dikuatkan dengan senantiasa menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah dan menjauhi segala apa yang dilarang oleh-Nya. Tingkat ketakwaan sendiri menjadi tolok ukur apakah seseorang akan dicintai dan dimuliakan oleh Allah swt sebagaimana ditegaskan melalui firman-Nya bahwa orang yang paling mulia di sisi Allah swt adalah mereka yang paling bertakwa.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait