Khutbah Jumat Singkat Padat PDF Terkini: Hati-hati Dengan Doa Orang Terzalimi

Ilustrasi Berdoa Kepada Allah SWT
Ilustrasi Berdoa Kepada Allah SWT

Banyak diantara kita yang tidak mewaspadai doa orang-orang terzalimi. Karena, doa orang terzalimi akan mudah terkabul. Hal ini juga sebagai peringatan kepada manusia agar tidak menzalimi orang.

Oleh karena itu, khutbah jumat singkat padat berikut ini mengangkat judul tentang “Hati-hati Dengan Doa Orang Terzalimi”.

Bacaan Lainnya

Teks khutbah jumat singkat berikut ditulis oleh Nur Rohmad, Peneliti di Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur dengan bahasa Indonesia.

Anda bisa download naskah khutbah PDF pada menu yang terdapat di akhir naskah. Naskah khutbah bentuk PDF ukuran A4 landscape dengan dua kolom sehingga lebih simpel saat dibawa naik ke mimbar. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

MUKADIMAH KHUTBAH PERTAMA

الحَمْدُ للهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيَّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقُهُ الْقُرْآنَ، أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ المَنَّانِ، الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: وَمَن يَتَعَدَّ حُدُودَ اللَّهِ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهُ (سورة الطلاق: 1)

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

Mengawali khutbah pada siang hari yang penuh keberkahan ini, khatib berwasiat kepada kita semua terutama kepada diri khatib pribadi untuk senantiasa berusaha meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wata’ala dengan melakukan semua kewajiban dan meninggalkan seluruh yang diharamkan.

Kaum Muslimin jama’ah shalat Jumat rahimakumullah, Khutbah siang ini mengambil tema: “Waspadai Doa Orang yang Terzalimi!”.

Hadirin rahimakumullah,

az Zhulm atau kezaliman didefinisikan dengan beberapa makna, di antaranya:

 مُخَالَفَةُ أَمْرِ وَنَهْيِ مَنْ لَهُ الأَمْرُ وَالنَّهْيُ

“Melanggar perintah dan larangan Dzat yang berhak memerintah dan melarang.”

Baca halaman berikutnya..

Pos terkait