Download Teks Khutbah Jumat NU PDF Paling Bagus Tahun Ini: Muhasabah di Akhir Tahun

Ilustrasi Muhasabah atau Merenung
Ilustrasi Muhasabah atau Merenung

Allah memerintahkan setap manusia untuk melakukan muahasabah atau intropeksi diri. Hal ini bertujuan agar kehidupan semakin berkualitas. Salah satu sarana muhasabah yaitu dengan memanfaatkan momen akhir tahun hijriyah maupun masehi.

Oleh karena itu, secara khusus redaksi Khutbahsingkat.com menyajikan materi khutbah jumat NU yang singkat tentang Muhasabah di akhir tahun.

Bacaan Lainnya

Naskah khutbah jumat NU berikut ini bisa dijadikan referensi bagi para khotib maupun muballigh dalam menyampaikan ajaran Islam.

Anda bisa download teks khutbah jumat singkat terbaru PDF pada menu yang telah disediakan. Khotib atau muballigh cukup download, print, kemudian potong kertas menjadi dua bagian sehingga berukuran A5 atau lebih simpel.

Berikut ini teks khutbah jumat tentang muhasabah di akhir tahun lengkap dengan khutbah pertama bahasa arab yang berharokat. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

MUKADIMAH KHUTBAH JUMAT PERTAMA

الْحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ، وَالعَاقِبَةُ لِلْمُتَّقِيْنَ، وَلاَ عُدْوَانَ إِلاَّ عَلَى الظَّالِمِيْنَ

وَنَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَلِيُّ الصَّالِحِيْنَ

وَنَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا وَنَبِيَّنَا مُحَمَّداً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ إِمَامُ الأَنبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ، وَأَفْضَلُ خَلْقِ اللهِ أَجْمَعِيْنَ، صَلَوَاتُ اللهِ وَسَلاَمُهُ عَلَيْهِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَالتَّابِعِيْنَ لَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ.  أَمَّا بَعْدُ : فَيَا عِبَادَ اللهِ   اِتَّقُوْااللهَ حَقَّ تُقَاتِه وَلاَتَمُوْتُنَّ اِلاَّوَأَنـْتُمْ مُسْلِمُوْنَ

Sidang Jumat yang berbahagia

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah Yang Maha Kuasa. Kita dapat berjumpa kembali dengan “Sayyidul Ayyam” (induk dari segala hari), yakni hari Jumat ini. Bukan hanya usia yang bertambah, Allah juga telah memberikan nikmat kesehatan, pekerjaan, keluarga dan nikmat-nikmat lainnya yang tidak dapat kita hitung satu demi satu. Wabil khusus adalah nikmat istiqamah dalam Islam dan Iman yang bersemayam di dalam jiwa kita.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait