Keutamaan, Cara dan Waktu Puasa Rajab, Khutbah Jumat PDF Lengkap dengan Doanya (B. Jawa)

Ilustrasi Bulan Rajab Terbaru
Ilustrasi Bulan Rajab Terbaru

Bulan Rajab adalah salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Sejak zaman jahiliyah bulan Rajab sudah sangat dimuliakan, orang Arab pada zaman dahulu tidak berperang pada bulan Rajab.

Berbagai keterangan Al Qur’an maupun Hadist juga banyak dijelaskan tentang keutamaan bulan Rajab salah satunya disunnahkan berpuasa. Oleh karena itu, dalam Khutbah bulan Rajab bahasa Jawa ini akan dijelaskan keutamaan dan kapan pelaksanaan puasa rajab.

Bacaan Lainnya

Jamaah akan mengetahui bagaimana cara melaksanakan puasa Rajab. Tak hanya itu, kapan waktu yang tepat puasa rajab? Apakah di hari tertentu atau satu bulan penuh?

Naskah khutbah jumat NU bahasa Jawa ini diambil dari tulisan Almara Sukma Prasintia, Mahasantri Mahad Aly Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang. Teks ini sudah kami sunting agar mudah dibaca dan dipahami jamaah dan telah diterjemahkan redaksi kedalam bahasa Jawa.

Khotib bisa download teks khutbah jumat NU PDF bahasa Jawa berikut ini dengan cara klik halaman paling akhir. Kemudian donwload, print, lalu potong kertas menjadi dua bagian sehingga lebih simpel dan praktis. Semoga bermanfaat.

Naskah Khutbah versi bahasa Indonesai bisa Anda download DISINI

Khutbah Bahasa Indonesia

Silahkan bergabung dengan kami di Grup Telegram, Wa, atau Facebook untuk mendapatkan materi terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Klik JOIN NOW
PERHATIAN! Silahkan copy paste konten Khutbahsingkat.com dengan syarat tetap mencantumkan nama penulis dan sumber naskah. Apabila publish ulang (reuploud) di website, agar menambahkan backlink.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait