Kumpulan Khutbah Jumat NU Bulan Rajab PDF Terlengkap, Tersedia Versi Bahasa Indonesia dan Jawa

Ilustrasi Khutbah Jumat
Ilustrasi Khutbah Jumat

Bulan Rajab yang mulia dan penuh dengan keistimewaan membuat tema ini menarik untuk disampaikan dalam khutbah Jumat.

Kita pun banyak menemui naskah atau teks khutbah jumat NU bulan Rajab baik di internet maupun buku-buku. Mulai dari durasi khutbah jumat paling pendek hingga durasi yang cukup panjang.

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya, di bulan Rajab yang penuh kemuliaan ini tim redaksi secara khusus mengumpulkan teks atau naskah khutbah jumat PDF bulan Rajab.

Penyajian teks khutbah bulan Rajab bahasa Indonesia dan jawa terbaik dan terlengkap ini sengaja untuk mempermudah khotib dalam mencari referensi tema khutbah.

Khotib tidak perlu bingung membuat naskah khubah jumat NU bulan Rajab. Naskah khutbah bulan rajab yang kami sajikan sudah melalui proses editing dan lengkap dengan khutbah pertama, kedua serta doanya.

Apabila bahasa atau kalimat yang kami sajikan kurang pas maka khotib bisa menyesuaikan dengan cara copy paste pada website ini lalu edit.

Jika tema dan bahasa sudah sesuai maka khotib tinggal download teks khutbah PDF pada menu yang kami sediakan.

Berikut ini kumpulan Khutbah Jumat NU spesial bulan Rajab PDF terbaik dan terlengkap, tersedia versi Bahasa Indonesia dan Jawa. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung dengan kami untuk mendapatkan materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Grup Telegram JOIN NOW atau Grup WhatsApp JOIN NOW

1. Mari Menanam Kebaikan di Bulan Rajab

Materi khutbah jum’at kali ini menyajikan topik mari menanam kebaikan di bulan Rajab. Kita tahu bahwa bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Di Bulan Rajab banyak sekali peristiwa dan hikmah yang bisa dijadikan pelajaran bagi umat Muslim. Di bulan Rajab, banyak keutamaan-keutamaan dalam menjalankan Ibadah.

Download khutbah PDF DISINI

2. Keistimewaan Membaca Tasbih di Bulan Rajab

Siapapun pasti ingin mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya dalam beribadah. Karena di akhirat kelak tidak ada satupun yang kita bawa kecuali amal ibadah selama hidup di dunia.

Pertanyaannya, bagaimana cara mendapat pahala yang besar namun ringan dalam mengerjakannya? Sebagai orang beriman, kita bisa memanfaatkan bulan Rajab untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.

Download khutbah PDF DISINI

3. Tiga Amaliyah Utama di Bulan Rajab

Bulan Rajab sendiri adalah salah satu bulan yang mulia dalam Islam. Bahkan, Rasulullah Saw menyampaikan bahwa bulan Rajab adalah bulannya Allah Swt. Sedangkan bulan Sya’ban adalah bulannya Rasulullah. Sementara bulan Ramadhan merupakan bulannya umat Nabi Muhammad Saw.

Atas kemuliaan bulan Rajab biasanya Umat Islam menyambutnya dengan berbagai amal ibadah. Hal itu semata-mata dilakukan untuk mendapat keberkahan di bulan rajab yang dimuliakan oleh Allah dan Rasulnya.

Download khutbah PDF DISINI

4. Membersihkan Diri di Bulan Rajab 

Kali ini redaksi KHUTBAHSINGKAT.com menyajikan materi tentang membersihkan diri di Bulan Rajab. Kita tahu bahwa bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Bulan Rajab di tahun ini jatuh pada hari Kamis tanggal 3 Februari 2022.

Materi khutbah ini ditulis oleh Rustam Ibrahim, Dosen IAIN Surakarta. Wakil Katib Syuriah PCNU Boyolali dan pernah dipublikasikan di website NU Online.

Download khutbah PDF DISINI

5. Peristiwa Penting di Bulan Rajab

Bulan Rajab adalah salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT diantara empat al Asyhur al Hurum, bulan-bulan haram. Bulan-bulan yang suci dan mulia, yaitu Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab. 1 Rajab 1443 H tahun ini jatuh pada hari Rabu tanggal 2 Februari 2022.

Bukan tanpa alasan, bulan ini menjadi bulan mulia karena di dalamnya terdapat serangkaian peristiwa yang menjadi sejarah umat Islam. Melalui khutbah jumat NU tentang bulan Rajab ini jamaah akan diajak menyelami sejarah di bulan rajab.

Download khutbah PDF DISINI

6. Keutamaan, Cara dan Waktu Puasa Rajab

Jamaah akan mengetahui bagaimana cara melaksanakan puasa Rajab. Tak hanya itu, kapan waktu yang tepat puasa rajab? Apakah di hari tertentu atau satu bulan penuh?

Naskah khutbah jumat ini diambil dari tulisan Almara Sukma Prasintia, Mahasantri Mahad Aly Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang. Teks ini sudah kami sunting agar mudah dibaca dan dipahami jamaah.

Khotib bisa download teks khutbah jumat NU PDF berikut ini dengan cara klik halaman paling akhir. Kemudian donwload, print, lalu potong kertas menjadi dua bagian sehingga lebih simpel dan praktis. Semoga bermanfaat.

7. Kenikmatan Surga yang Dimasuki Nabi Saat Mi’raj

Pada saat Isra’ dan Mi’raj, Nabi Muhammad SAW melalui serangkaian peristiwa yang luar biasa dalam sejarah Islam. Nabi Muhammad diperlihatkan Kekuasaan Allah SWT yang salah satunya adalah Surga.

Di dalam surga ini, Nabi Muhammad SAW melihat kenikmatan yang luar biasa. Ini adalah tanda-tanda kekuasaan Allah SWT yang nantinya diperuntukkan bagi hamba-hamba yang beriman dan bertaqwa pada Allah SWT.

Download khutbah PDF DISINI

Pos terkait