Masuk Surga atau Neraka? Itu Hak Allah, Contoh Teks Khutbah Jumat NU PDF Paling Bagus Bahasa Indonesia

Ilustrasi mengkafirkan orang lain
Ilustrasi mengkafirkan orang lain

Materi atau Teks khutbah jumat NU paling bagus berikut ini mengangkat judul tentang masuk surga atau neraka? Itu hak Allah.

Salah satu alasan mengangkat tema khutbah jumat NU paling bagus ini adalah masih banyak orang atau kelompok yang mudah menjustifikasi masuk surga, masuk neraka, kafir, dosa dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Padahal, dalam berbagai riwayat hadist banyak menyebutkan bahwa belum tentu orang yang ibadahnya istiqomah masuk surga. Begitu sebaliknya, belum tentu orang yang berbuat dosa masuk neraka.

Materi khutbah jumat paling bagus tahun ini dipublish oleh Syaifullah Pemred NU Online Jatim dan Ahmad Karomi sebagai editor.

Khutbah jumat singkat padat jelas berikut tersedia fromat PDF yang bisa Anda download pada menu di akhir teks. Semoga bermanfaat.

Silahkan bergabung dengan kami untuk mendapatkan materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Grup Telegram JOIN NOW atau Grup WhatsApp JOIN NOW

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

   الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي امْتَنَّ عَلَى الْعِبَادِ بِأَنْ يَجْعَلَ فِي كُلِّ زَمَانِ فَتْرَةٍ مِنَ الرُّسُلِ بَقَايَا مِنْ أَهْلِ الْعِلْمِ، يَدْعُونَ مَنْ ضَلَّ إِلَى الْهُدَى،  وَيَصْبِرُونَ مِنْهُمْ عَلَى الأَذَى، وَيُحْيُونَ بِكِتَابِ اللَّهِ أَهْلَ الْعَمَى، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ، شَهَادَةَ مَنْ هُوَ خَيْرٌ مَّقَامًا وَأَحْسَنُ نَدِيًّا. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا حَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الْمُتَّصِفُ بِالْمَكَارِمِ كِبَارًا وَصَبِيًّا. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَانَ صَادِقَ الْوَعْدِ وَكَانَ رَسُوْلاً نَبِيًّا، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ الَّذِيْنَ يُحْسِنُوْنَ إِسْلاَمَهُمْ وَلَمْ يَفْعَلُوْا شَيْئًا فَرِيًّا، أَمَّا بَعْدُ، فَيَا أَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ رَحِمَكُمُ اللهُ، اُوْصِيْنِيْ نَفْسِىْ وَإِيَّاكُمْ بِتَقْوَى اللهِ، فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى :أعوذ بالله من الشيطان الرجيم . وَمَنْ أَحْسَنُ قَوْلاً مّمّن دَعَآ إِلَى اللّهِ وَعَمِلَ صَالِحاً وَقَالَ إِنّنِي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

Jamaah Rahimakumullah

Bersyukur siang ini kita diberikan kesehatan dan kemauan untuk menghadiri shalat Jumat berjamaah. Semoga aneka kurnia yang diterima tersebut dapat mengantarkan kita semakin takwa. Yakni menjalankan perintah dan meninggalkan yang dilarang.

Hadirin yang Berbahagia

Rasulullah pernah bercerita tentang dua orang bersaudara dari kalangan Bani Israil dengan sifat yang sangat kontras: yang satu sering berbuat dosa, sementara yang lain sangat rajin beribadah. Rupanya si ahli ibadah yang selalu menyaksikan saudaranya itu melakukan dosa tak betah untuk tidak menegur.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait