Kultum Ramadhan PDF Terbaru: Tiga Macam Sabar di Bulan Ramadhan

Kultum Ramadhan PDF terbaru
Ilustrasi Orang Sabar

Salah satu nikmat yang agung adalah nikmat mendapati bulan Ramadhan dan beribadah puasa di dalamnya. Oleh karenanya, kultum Ramadhan PDF terbaru kali ini berjudul tiga macam sabar di bulan Ramadhan.

Pengetahuan ini sangat penting agar ibadah puasa kita tidak sia-sia selama Ramadhan. Sebagaimana hadist Nabi Muhammad yang mengatakan bahwa banyak orang yang puasa di bulan Ramadhan tetapi tidak mendapat apa-apa, yang didapat hanya lapar dan dahaga.

Bacaan Lainnya

Orang yang puasanya tidak mendapat apa-apa atau mendapat pahala adalah bagi mereka yang tidak mengetahui ilmunya. Tidak menimba ilmu seputar dengan Ramadhan termasuk tiga macam sabar yang akan dijelaskan dalam materi kultum terbaru berikut.

Kultum ramadhan terbaru ini tersedia bentuk file PDF yang bisa didownload pada menu yang ada di akhir artikel atau halaman terakhir. BACA: Cara Download File PDF

Silahkan bergabung dengan kami di Grup Telegram, Wa, atau Facebook untuk mendapatkan materi terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Klik JOIN NOW

MATERI KULTUM RAMADHAN

Kenikmatan tiada tara telah menghampiri umat Islam karena sejak Ahad (03/04/2022) telah memasuki bulan Ramadhan 1443 H. Adalah sebuah kurnia agung lantaran diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan kembali. Dan di antara yang dapat diraih selama Ramadhan adalah bagaimana umat Islam yang berpuasa bisa mengambil hikmah sabar.

Imam Ibnu Rajab al-Hanbali (w. 795 H) menyebut Ramadhan sebagai bulan kesabaran, dan puasa adalah bagian dari sabar, atau pelatihan kesabaran. Ia mengutip hadits Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (HR. Imam at-Turmudzi):

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait