Kultum Ramadhan Singkat: Istiqomah Shalat Tarawih

Shalat Tarawih Berjamaah
Shalat Tarawih Berjamaah

Bulan ramadhan menjadi bulan yang sangat baik untuk menimba ilmu agama. Banyak temapt-tempat ibadah yang melaksanakan kultum Ramadhan singkat selama puasa.

Oleh karenanya, materi kultum Ramadhan singkat padat tentang Shalat tarawih kali ini sebagai referensi para penceramah/mubaligh.

Bacaan Lainnya

Kultum Ramadhan singkat PDF berikut menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dipahami oleh jamaah. Cocok dibawakan pada saat kultum menjelang buka puasa, tarawih maupun bakda subuh.

Ada banyak materi kultum Ramadhan Favorit yang bisa Anda dapatkan DISINI.

Silahkan download teks PDF pada menu yang tersedia di akhir teks. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung dengan kami di Grup Telegram, Wa, atau Facebook untuk mendapatkan materi terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Klik JOIN NOW

MATERI KULTUM RAMADHAN

Kedatangan bulan suci Ramadhan menjadi suntikan iman bagi umat Muslim. Tidak heran jika kehadiran bulan mulia ini disambut dengan luar biasa di tempat-tempat ibadah (mushala dan masjid). Mulai dari memperbarui warna cat, memaksimalkan penerangan cahaya ruangan, menata ulang ruangan agar lebih banyak memuat jamaah, dan sejumlah upaya untuk menciptakan kenyamanan ibadah lainnya.

Salah satu ibadah sunnah yang mendapat sambutan antusias bagi umat Muslim adalah shalat tarawih. Kita bisa menyaksikan volume jamaah di masjid dan mushala yang lebih penuh dibanding bulan-bulan biasanya. Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, tua, muda, bahkan ada pula yang membawa anak kecil karena di rumah tidak ada yang menjaga. Boleh dikatakan, puasa Ramadhan tanpa tarawih bagaikan masakan tanpa garam.

Keutamaan Shalat Tarawih Keutamaan bagi orang yang melaksanakan shalat tarawih sendiri sangat besar, yaitu mendapat pengampunan dosa. Berkaitan dengan hal ini, Rasulullah saw bersabda,

   مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ  

Artinya, “Barangsiapa ibadah (tarawih) di bulan Ramadhan seraya beriman dan ikhlas, maka diampuni baginya dosa yang telah lampau” (HR al-Bukhari, Muslim, dan lainnya).

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait