Khutbah Jumat Nuzulul Qur’an Bahasa Indonesia, Empat Keutamaan Membaca Al-Qur’an

Khutbah jumat tentang Nuzulul Quran
Ilustrasi Nuzulul Quran

Al Qur’an adalah mukjizat Nabi Muhammad SAW yang pertama kali turun di bulan Ramadhan. Pada hari jumat ke-3 dan ke-4 bulan Ramadhan khutbah jumat cocok dengan tema tentang Nuzulul Qur’an.

Salah satu cara agar kita bisa menapaki 10 hari kedua dan terakhir bulan ramadhan ini dengan penuh keyakinan adalah dengan melihat keutamaan membaca Al Qur’an.

Bacaan Lainnya

Melalui mimbar jumat, khotib bisa membawakan khutbah jumat tentang Nuzulul Qur’an ini. Teks khutbah berikut ditulis oleh Sutamaji, M.I.Kom, Dosen KPI IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jatim.

Untuk membantu khotib, khutbah jumat dalam rangka nuzulul Qur’an kali ini menyedikan dua versi bahasa yaitu bahasa Indonesia seperti yang Khotib buka ini dan bahasa Jawa sentuh DISINI.

Teks khutbah jumat Ramadhan nuzulul Qur’an ini juga tersedia versi PDF yang bisa didownload pada menu yang ada di akhir teks. BACA: Cara Download File PDF

Berikut ini naskah khutbah Jumat tentang Nuzulul Qur’an bahasa Indonesia lengkap dengan Mukaddimah, khutbah kedua dan doanya. Semoga bermanfaat..

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait