Khutbah Jumat Bulan Syawal Terkini Jawa: Mengoptimalkan Kebaikan di Bulan Syawal

ilustrasi bulan syawal-1
ilustrasi bulan syawal

Puasa di bulan Ramadhan merupakan ibadah “hablum minallah” yaitu ibadah yang berhubungan langsung dengan Alloh. Tidak ada orang yang tahu apakah kita benar-benar berpuasa atau tidak selain Alloh SWT.

Setelah bulan Ramadhan, umat islam memasuki bulan syawal dimana bulan Syawal bisa disebut sebagai bulan yang menandakan kemenangan bagi umat islam di seluruh dunia. Kemenangan disini disebut fitri, suci atau diampuni semua dosa-dosanya setelah menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan.

Bacaan Lainnya

Namun, dosa yang berhubungan dengan sesama manusia, akan diampuni oleh Alloh ketika sesama manusia tersebut saling bermaafan “hablum minannas”. Bulan syawal ini merupakan bulan suci yang dimaksud adalah bersih dari dosa kepada Alloh dan dosa kebapa sesama manusia.

Berikut ini kami berikan khutbah jumat singkat yang cocok disampaikan di dalam bulan syawal yang berisi tentang amal shaleh yang bisa dilakukan oleh umat islam di bulan syawal. Khutbah jumat terbaru ini berbahasa jawa (khutbah jumat basa jawa).

Bagi anda yang bertugas sebagai khatib dengan naskah khutbah basa jawa, maka teks khutbah jumat ini bisa anda copy paste di word atau sejenisnya. BACA: Cara Download File PDF

Khutbah Bahasa Indonesia
Silahkan bergabung dengan kami di Grup Telegram, Wa, atau Facebook untuk mendapatkan materi terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Klik JOIN NOW
PERHATIAN! Kami mengijinkan pengunjung mengambil teks khutbah ini dengan syarat tetap mencantumkan nama penulis dan sumber. Apabila ingin menguploud ulang (repost) agar menambahkan backlink di awal paragraf.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait