Contoh Teks Khutbah Jumat Singkat 10 Menit: Tiga Penyesalan Mayit (B. Indonesia)

gambar ilustrasi pemberangkatan jenazah
gambar ilustrasi pemberangkatan jenazah

Sungguh bergetar hati ini, 50.000 tahun yang akan kita tunggu di padang mahsyar, matahari jaraknya satu mil. Tapi, bagi yang tidak mau sadaqoh ketika hidupnya maka tidak ada naungan baginya.

Tidak ada pelindung dari sengatan matahari pada saat itu, bahkan ada yang tenggelam dengan keringatnya sendiri, nau’dzubillahi mindzalik.

Bacaan Lainnya

Ma’asyiral muslimin jama’ah sholat Jum’at yang berbahagia, sudah sekuat apa badan kita saat ini hingga masih ada yang nekad belum mau bersadaqoh.

Bayangkan 50.000 tahun dijemur diterik matahari yang jaraknya hanya satu mil untuk menunggu perhitungan amal seluruh manusia. Dari yang paling awal sampai yang terakhir lahir.

Padahal, penghasilan cukup, makan cukup, bahkan kendaraanpun cukup. Tapi demi duniawi, kita tidak segera mempersiapkan payung ketika di padang mahsyar.

Terakhir penyesalan yang ke

3. Menyesal tiada sadaqoh yang bisa menyelamatkannya dari api neraka

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

“Jagalah diri kalian dari neraka meskipun hanya dengan sedekah setengah biji kurma. Barangsiapa yang tak mendapatkannya, maka ucapkanlah perkataan yang baik.” (HR. Bukhari no. 1413, 3595 dan Muslim no. 1016).

Ma’asyiral muslimin jama’ah sholat Jum’at yang berbahagia,

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait