Kultum Ramadhan PDF Terbaru: Allah Bahagia Jika Ada Hamba Yang Tobat

Ilustrasi Berdoa Kepada Allah SWT
Ilustrasi Berdoa Kepada Allah SWT

Ini adalah kisah inspiratif tentang pertobatan manusia dari dosa-dosanya sehingga menjadikan Allah sangat “bahagia” atau ridha kepadanya.

Suatu ketika ada orang yang kehilangan unta tunggangannya di padang luas yang sangat sepi, padahal di situ terdapat perbekalan makanan dan minumannya.

Bacaan Lainnya

Ia butuhkan perbekalan itu untuk makan minum, demikian pula ia butuhkan unta tunggangannya untuk menempuh perjalanan yang sangat jauh. Setelah berusaha mencari-cari semaksimal mungkin, akhirnya ia putus asa karena tidak berhasil menemukannya.

Di tengah kelelahan ia berjalan menuju pohon untuk berteduh tidur-tiduran di sana. Ia sudah pasrah. Matipun mau karena saking putus asanya. Ia sudah putus asa untuk mendapatkan lagi unta tunggangan sekaligus perbekalannya. 

Di tengah keputusasaannya, tiba-tiba unta tunggangannya itu mendatanginya. Tak menunggu lama, ia pegang segera tali kendalinya dengan kebahagiaan tak terkira.  Saking senangnya mendapatkan unta tunggangan dan perbekalannya yang masih utuh, tanpa sadar ia berujar:

 اللَّهُمَّ أَنْتَ عَبْدِي وَأَنَا رَبُّكَ

Artinya, “Ya Allah, Engkau adalah hambaku dan aku adalah Tuhanmu.”

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait