Materi Kultum PDF Terbaru: 4 Hikmah Siyariatkan Puasa Ramadhan

ramadhan kareem
ramadhan kareem

Berikut ini materi kultum Ramadhan yang ditulis oleh Ustadz Alwi Jamalulel Ubab, Alumni Pesantren KHAS Kempek Cirebon dan Mahasantri Ma’had Aly Saidussidiqiyah Jakarta.

Materi kultum ini tersedia file PDF yang bisa Anda download pada menu yang ada di akhir teks atau halaman terakhir.

Bacaan Lainnya

Untuk mendapatkan banyak materi Kultum Ramadhan silahkan bisa klik DISINI

Silahkan bergabung dengan kami di Grup Telegram, Wa, atau Facebook untuk mendapatkan materi terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Klik JOIN NOW

MATERI KULTUM

Ramadhan merupakan bulan istimewa. Selain merupakan waktu yang dipilih oleh Allah untuk menjadi waktu turun firman-Nya. Ramadhan juga merupakan waktu dilaksanakannya rukun Islam yang keempat yaitu puasa, yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim di dunia.

Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah 183:

   يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ

Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kalian bertakwa.”

Puasa memiliki banyak keistimewaan. Di antaranya, ia menjadi satu-satunya ibadah yang Allah berkata untuknya: “Puasa untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya”. (Shahih Al-Bukhari hadits 1894).

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait