Khutbah Jumat Singkat Padat PDF Terbaru: Orang Yang Terakhir Masuk Surga (Bahasa Indonesia)

ilustrasi surga
ilustrasi surga

KHUTBAH PERTAMA

   الحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ خَلَقَ الزّمَانَ وَفَضَّلَ بَعْضَهُ عَلَى بَعْضٍ فَخَصَّ بَعْضُ الشُّهُوْرِ وَالأَيَّامِ وَالَليَالِي بِمَزَايَا وَفَضَائِلِ يُعَظَّمُ فِيْهَا الأَجْرُ والحَسَنَاتُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِى بِقَوْلِهِ وَفِعْلِهِ إِلَى الرَّشَادِ. اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ علَى عَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ مُحَمّدٍ وَعَلَى آلِه وأصْحَابِهِ هُدَاةِ الأَنَامِ في أَنْحَاءِ البِلاَدِ.

أمَّا بعْدُ، فيَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا اللهَ تَعَالَى بِفِعْلِ الطَّاعَاتِ، فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: يَا اَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا اتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَاَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ  

Bacaan Lainnya

Jama’ah shalat Jum’at yang dirahmati Allah,

Marilah kita bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Subhan wata’ala, dengan memaksimalkan kedekatan diri kepada Allah dan berusaha sabar dalam menerima segala bentuk ujian yang Allah tetapkan kepada kita.

Hadirin Rahimakumullah..

Sungguh tiada seorangpun di dunia ini yang tidak menginginkan surga, walaupun terkadang keinginannya tersebut tidak sesuai dengan usaha dan keimanannya. Padahal seorang yang ingin memiliki rumah di dunia ini, maka dia harus berusaha sekuat tenaganya, dia harus mengumpulkan sesuatu yang diperlukan untuk membangun sebuah rumah.

Terkadang dia harus menabung yang cukup lama, dia harus hemat dan teliti agar segera terwujud keinginannya, dia harus rajin mengumpulkan uang sebagai modal utama, dia juga harus menekan selera dan keinginannya, dia harus menyediakan waktu yang cukup untuk meraih semua itu, demi tercapainya sebuah rumah impian.

Ada yang menghabiskan waktunya berpuluh-puluh tahun untuk memiliki sebuah rumah di dunia, bahkan banyak juga yang menghabiskan seluruh usianya untuk sebuah rumah mewah beserta isinya di dunia.

Sementara dia lupa bagaimana kelak rumahnya di akhirat, padahal sebagaimana kita ketahui istana surga untuk orang yang terakhir masuk surga telah digambarkan dalam berbagai hadits, diantaranya adalah Dari Ibnu Mas’ud Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait