Khutbah Jumat NU Bahasa Indonesia PDF Singkat 10 menit: Larangan Pamer Aib dan Kelakuan Jelek

  • Whatsapp
Ilustrasi Pamer
Ilustrasi Pamer

Akhir zaman seperti ini banyak orang yang lalai sehingga memperlihatkan air dan bahkan kelakuan jelek. Padahal, agama melarang kedua hal tersebut untuk dipamerkan di ruang publik. Oleh sebab itu, khutbah jumat singkat padat bahasa Indonesia berikut ini mengangkat judul “Larangan Pamer Aib dan Kelakuan Jelek”.

Teks khutbah jumat NU ini telah publish di website NU online Jatim yang dilengkapi dengan mukadimah dan khutbah kedua berharakat. Bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh jamaah.

Bacaan Lainnya

Silahkan download materi khutbah singkat versi PDF pada menu yang telah disediakan. Anda cukup download, print kemudian potong kertas menjadi dua bagian menjadi ukuran A5. Teks khutbah berikut ini dibuat dua kolom agar materi saat dibawa khotib lebih simpel.

Silahkan bergabung di grup telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik BERLANGGANAN

MUKADIMAH KHUTBAH JUMAT

اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ أَنْ لَا اِلَهَ إِلَّا الله وَحْدَهُ لا شَرِيك لَه ذُو اْلجَلالِ وَالإكْرام، وَأَشْهَدُ أَنّ سَيِّدَنَا وَنَبِيَّنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَ رَسولُه، اللّهُمَّ صَلِّ و سَلِّمْ وَبارِكْ عَلَى سَيِّدِنا مُحَمّدٍ وَعَلَى الِه وَأصْحابِهِ وَالتَّابِعينَ بِإحْسانِ إلَى يَوْمِ الدِّين، أَمَّا بَعْدُ: فَيَاأيُّهَا الإِخْوَان، أوْصُيْكُمْ وَ نَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ وَطَاعَتِهِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنْ، قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي اْلقُرْانِ اْلكَرِيمْ: أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الَّشيْطَانِ الرَّجِيْم، بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا اتَّقُوا الله وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا، يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ الله وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا، وقال تعالى: يَا اَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا اتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. صَدَقَ اللهُ العَظِيمْ 

Jamaah Rahimakumullah

Alhamdulillah pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan hidayah sehingga mau datang ke masjid. Tujuannya yaitu melaksanakan sholat jumat berjamaah. Marilah pada kesempatan ini kita gunakan sebaik mungkin untuk menambah rasa takut atau taqwallah dengan cara menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangan Allah SWT.

Apabila kita jadi perangkat desa, pegawai negeri, pegawai kantoran, pasti tahu mengapa ada pengumuman setiap hari minggu. Itu artinya ada hal yang sangat penting sekali. Dan ini ada pengumuman yang sangat penting setiap hari jumat yang disampaikan oleh Khotib agar taqwallah. Itu berarti pesan tersebut sangat penting untuk kita perhatikan dan dilaksanakan. Jangan dicari apa  manfaat dari taqwa. Yang terpenting bagaimana kita setiap hari berusaha menambah taqwa kepada Allah SWT. 

Jamaah Rahimakumullah

Pos terkait