9 Teks Khutbah Terbaik Tentang Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Bahasa Jawa Format PDF

  • Whatsapp
Ilustrasi Khotib di Atas Mimbar
Ilustrasi Khotib di Atas Mimbar

Bulan Rabiul Awal merupakan salah satu bulan mulia, karena di dalam bulan tersebut terdapat moment kelahiran Nabi Muhammad SAW tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal. Nah, tahun ini kelahiran Nabi Muhammad SAW atau disebut maulid Nabi jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021.

Oleh sebab itu, redaksi Khutbahsingkat.com secara ekslusive mengumpulkan khutbah jumat spesial edisi Maulid Nabi versi bahasa Jawa lengkap dan terbaru. Berikut ini terdapat 9 contoh teks khutbah dengan format PDF dan bisa didownload pada menu yang tersedia.

Bacaan Lainnya

Naskah khutbah jumat berikut disajikan dengan bahasa yang mudah, singkat padat dan bahkan bisa membuat jamaah menangis. Durasi khutbah antara 5-15 menit tergantung cara atau intonasi penyampaian khotib. Naskah arab juga dilengkapi dengan harokat sehingga meminimalisir kesalahan khotib dalam melafalkannya.

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

Berikut 9 Teks Khutbah Terbaik Tentang Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Bahasa Jawa Format PDF:

1. Bagaimana Cara Mencintai Nabi Muhammad SAW?

Khutbah jumat terbaru tentang Maulid Nabi berikut ini mengangkat tema tentang Bagaimana Cara Mencintai Nabi Muhammad SAW. Dalam materi khutbah singkat padat ini akan dijelaskan cara-cara mencintai Nabi Muhammad dalam rangka maulid Nabi.

Khutbah jumat singkat padat penuh makna ini telah terbit di situs PC NU Ponorogo dengan sedikit revisi oleh redaksi Khutbahsingkat.com.

Download khutbah jumat PDF DISINI

2. Hari Perjanjian Manusia dengan Allah

Berikut ini khutbah jumat bahasa jawa terbaru PDF dengan tema hari penjanjian manusia dengan Allah SWT. pada teks khutbah jumat singkat diuraikan bagaimana manusia sebelum dilahirkan telah berjanji kepada Allah SWT. Ini mengingatkan jamaah agar melaksanakan janji yang telah diucapkan.

Naskah khutbah jumat ini tersedia versi PDF dengan ukuran A4 landscape dua kolom. Khotib cukup download kemudian potong kertas menjadi dua bagian sehingga berukuran A5. Ukuran ini tentu lebih simpel dan praktis saat dibawa naik ke mimbar.

Download teks khutbah jumat PDF DISINI

3. Sifat Rasulallah Bukan Seorang Pendendam

Khutbah Jumat berikut ini menjelaskan tentang sifat Nabi Muhammad yang bukan seorang pendendam. Dalam khutbah jumat singkat penuh makna ini akan disebutkan beberapa peristiwa yang menunjukkan bawah Nabi Muhammad SAW adalah seorang yang lembut.

Khutbah jumat berikut ini cocok untuk moment Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu meneladani salah satu sifat Rasulallah SAW dalam berdakwah. 

Download teks khutbah jumat PDF DISINI

4. Pesan Penting Maulid Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut maulid Nabi adalah peristiwa besar dan besejarah bagi umat Islam. Ada banyak pesan yang bisa kita ambil dari maulid Nabi Muhammad SAW. Oleh sebab itu, khutbah jumat maulid nabi berikut ini mengangkat tema Pesan Penting Maulid Nabi Muhammad SAW.

Contoh Khutbah jumat berikut ini tersedia versi PDF dan bisa download di akhir tulisan atau langsung klik halaman 3. Teks khutbah PDF berukuran A4 landscape 2 kolom. Khotib cukup download, print, kemudian potong kertas menjadi dua bagian (atau ukuran A5) sehingga lebih parktis saat dibawa naik ke mimbar.

Download naskah khutbah jumat DISINI

5. Hukum dan Cara Merayakan Maulid Nabi Muhammad

Berikut ini naskah khutbah jumat NU tentang Maulid Nabi Muhammad SAW yang tahun ini jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021 atau 12 Rabiul Awal 1443 H. Oleh sebab itu redaksi mengangkat tema Hukum dan Cara Merayakan Maulid Nabi Muhammad.

Dalam teks khutbah jumat singkat maulid nabi ini berdurasi sekitar 7-10 menit. Dalam materi khutbah ini akan dijelaskan bagaimana hukum, cara dan inti dari peringatan maulid Nabi Muhammad menurut para ulama.

Download teks khutbah singkat DISINI

6. 3 Amalan yang Dianjurkan di Bulan Maulid Nabi

Naskah Khutbah jumat tentang maulid Nabi berikut ini menjelaskan tentang 3 amalan yang baik dan dianjurkan di dalam bulan Rabiul Awal atau bulan maulid Nabi Muhammad SAW.

Teks khutbah jumat berikut ini ditulis oleh Ustadz M. Mubasysyarum Bih, Dewan Pembina Pondok Pesantren Raudlatul Quran, Geyongan, Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat. Teks khutbah ini telah dimodifikasi oleh tim redaksi sehingga teks lebih singkat daripada sebelumnya.

Download teks khutbah jumat DISINI

7. Menyambut Rabiul Awal dengan Suka Cita

Khutbah jumat berikut ini edisi khusus dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021 M / 12 Rabiul Awal 1443 H. Sedangkan bulan rabiul awal dimulai sejak tanggal 8 Oktober 2021.

Khutbah Jumat singkat tentang Maulid Nabi berikut ditulis oleh M. Taufiq Affandi, S.H.I., M.Sc., dosen Universitas Darussalam Gontor. Telah direview oleh Al-Ustadz Muhammad Wahyudi, M.Pd. Teks khutbah jumat Maulid ini juga telah publish di website Unida Gontor.

Download Teks Khutbah jumat DISINI

8. Hikmah Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kita sekarang berada di bulan Rabiul Awwal, bulan ketiga dalam tahun hijriyah. Bulan kelahiran nabi agung Muhammad saw. Salah satu bulan yang penuh rahmat dan berkah untuk semua umat manusia. Bulan yang selau diagungkan oleh kaum muslimin sedunia.

Oleh sebab itu, khutbah jumat NU PDF berikut ini mengangkat judul tentang Hikmah Kelahiran Nabi Muhammad SAW. Khutbah jumat singkat padat terbaru tentang Maulid Nabi ini ditulis oleh Ust. Muqorrobin, Wakil Katib PCNU Ponorogo dengan bahasa Jawa.

Download Khutbah jumat DISINI

9. 5 Pelajaran Penting Atas Kenabian dan Kerasulan Muhammad SAW

Bulan rabiul awal merupakan bulan bersejarah bagi umat Islam. Dimana pada bulan tersebut dilahirkan sosok manusia yang sempurna dan menjadi pimpinan seluruh alam semesta yaitu Nabi Muhammad SAW. Kelahiran Nabi Muhammad atau Maulid Nabi tahun ini jatuh pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2021 atau 12 Rabiul Awal 1443 H.

Oleh sebab itu, redaksi menyajikan khutbah jumat singkat spesial dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam materi ini akan dijelaskan bagaimana tanda-tanda kenabian dan kerasulan Muhammad SAW sudah ada sejak lama bahkan sebelum Muhammad dilahirkan.

Download teks khutbah jumat DISINI

Pos terkait