Khutbah Jumat Singkat 7 Menit PDF Bahasa Indonesia: Hikmah di Balik Musibah Meletusnya Gunung Semeru

Ilustrasi Gunung Meletus
Ilustrasi Gunung Meletus

Pada tanggal 4 Desember 2021 gunung semeru di Lumajang Jawa Timur mengalami erupsi. Kemudian tepat satu tahun berikutnya semeru kembali erupsi tepatnya pada tanggal 4 Desember 2022.

Akibat kejadian tersebut pemukiman di sekitar gunung tertutup dengan abu vulkanik yang begitu pekat, bahkan tak sedikit rumah warga yang tertimbun debu vulkanik.

Bacaan Lainnya

Dari peristiwa tersebut redaksi mencoba menyajikan khutbah dengan judul Hikmah di Balik Musibah Meletusnya Gunung Semeru.

Awalnya naskah khutbah ini ditulis oleh Jaenuri, Dosen Fakultas Agama Islam UNU Surakarta dan telah publish di NU online dengan judul Musibah, Muhasabah, dan Mahabbah.

Kemudian, redaksi Khutbahsingkat.com melakukan penyuntingan pada beberapa kalimat agar sesuai dengan konteks persitiwa saat ini. Tentunya dengan durasi yang lebih singkat sekitar 5 menit hingga 7 menit.

Naskah khutbah ini tersedia versi PDF yang bisa Anda download pada menu di akhir teks BACA: Cara Download File PDF. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung dengan kami di Grup Telegram, Wa, atau Facebook untuk mendapatkan materi terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Klik JOIN NOW
PERHATIAN! Silahkan copy paste konten Khutbahsingkat.com dengan syarat tetap mencantumkan nama penulis dan sumber naskah. Apabila publish ulang (reuploud) di website, agar menambahkan backlink.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait