Cara Bergaul dengan Non Muslim, Teks Khutbah Jumat Singkat PDF Tentang Natal dan Tahun Baru Masehi

Ilustrasi Bergaul dengan Non Muslim
Ilustrasi Bergaul dengan Non Muslim

Di bulan Desember ini ada tanggal penting bagi non muslim yaitu Hari Natal yang diperingati setia tanggal 25 Desember atau menjelang tahun baru Masehi.

Momentum ini mengingatkan kita sebagai umat Muslim untuk bersikap kepada non muslim sebagaimana yang diajarkan oleh Rasuallah SAW, sahabat dan para ulama terdahulu.

Bacaan Lainnya

Teks khutbah jumat NU kali ini menjelaskan bagaimana cara kita bersikap kepada non muslim. Contoh materi khutbah ini ditulis oleh Ustadz Syakir NF, alumnus Pondok Buntet Pesantren Cirebon.

Anda bisa download teks khutbah jumat bahasa Indonesia PDF pada menu yang ada di akhir teks khutbah. Semoga bermanfaat.

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

اَلْحَمْدُ للهِ. اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ خَلَقَ الْاِنْسَانَ فِيْ أَحْسَنِ تَقْوِيْمٍ. أَشْهَدُ اَنْ لَا اِلٰهَ اِلَّا اللهُ الْعَظِيْمِ الْكَرِيْمِ. وَأَشْهَدُ اَنَّ سَيِّدَنَا وَحَبِيْبَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كُنِّيَ بِأَبِي الْقَاسِمِ. اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ. اَمَّا بَعْدُ فَيَاأَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي الْقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ. أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ لَا يَنْهٰىكُمُ اللّٰهُ عَنِ الَّذِيْنَ لَمْ يُقَاتِلُوْكُمْ فِى الدِّيْنِ وَلَمْ يُخْرِجُوْكُمْ مِّنْ دِيَارِكُمْ اَنْ تَبَرُّوْهُمْ وَتُقْسِطُوْٓا اِلَيْهِمْۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِيْنَ. صَدَقَ اللهُ الْعَظِيْمُ

Jamaah Jumat yang dimuliakan Allah swt,

Marilah kita awali khutbah Jumat pada siang hari ini dengan memanjatkan puji kepada Allah swt dengan bacaan hamdalah, alhamdu lillahi rabbil ‘alaamin. Sebab, segala puji pada hakikatnya adalah milik-Nya.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait