7 Contoh Teks Khutbah Jumat Terbaik Paling Pendek Tentang Tahun Baru Masehi

tahun baru masehi
tahun baru masehi

Materi khutbah yang baik adalah materi yang bisa membuat haru jamaah bahkan membuat jamaahnya menangis. Hal itu sangat bergantung pada isi materi khutbah dan pembawaan sang khotib.

Selain itu, materi khutbah dikatakan baik adalah materi khutbah dengan teks yang singkat atau tidak lebih dari 15 menit. Karena semakin singkat teks khutbah jumat maka semakin bagus. Lebih baik singkat padat dan jelas daripada panjang bertele-tele.

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu, kali ini redaksi Khutbahsingkat.com secara khusus mengumpulkan naskah atau teks khutbah tentang tahun baru masehi. Teks khutbah jumat PDF ini merupakan naskah terbaik di tahun ini sehingga sangat cocok dipakai untuk para khotib maupun muballigh sebagai referensi.

Kita tahu bahwa banyak Muslim yang mempertanyakan soal boleh atau tidak merayakan tahun baru masehi. Masih banyak yang belum tahu tentang hukum merayakan tahun baru masehi.

Berikut ini adalah kumpulan 7 Teks Khutbah Jumat PDF terbaik paling pendek tentang tahun baru Masehi. Semoga bermanfaat..

1. Khutbah Jumat Muhasabah di Akhir Tahun

Allah memerintahkan setap manusia untuk melakukan muahasabah atau intropeksi diri. Hal ini bertujuan agar kehidupan semakin berkualitas. Salah satu sarana muhasabah yaitu dengan memanfaatkan momen akhir tahun hijriyah maupun masehi.

Oleh karena itu, secara khusus redaksi Khutbahsingkat.com menyajikan materi khutbah jumat NU yang singkat tentang Muhasabah di akhir tahun.

Download teks khutbah PDF DISINI

2. Khutbah Jumat Cara Muslim Merayakan Tahun Baru Masehi

Setiap akhir tahun kita disuguhkan dengan perdebatan bolehkan umat Islam merayakan tahun baru Masehi? Ada dua pendapat terkait hal tersebut dan masing-masing mempunyai dasar.

Khutbah jumat singkat NU berikut secara khusus ditulis oleh Redaksi yang merujuk dari berbagai sumber artikel Nu Online. Rujukan utama teks khutbah jumat singkat tahun baru masehi ini yaitu artikel yang ditulis oleh Rosidin, Pengurus LTN PCNU Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Teks khutbah jumat PDF bisa Anda download pada menu di akhir naskah. Berikut teks materi Khutbah Jumat PDF NU singkat paling bagus lengkap dengan khutbah kedua arab berharokat, semoga bermanfaat..

Download teks Khutbah PDF DISINI

3. Khutbah Jumat Hukum Merayakan Tahun Baru Masehi

Di bulan Desember terdapat dua moment yaitu peringatan hari natal setiap tanggal 25 Desember dan perayaan tahun baru masehi setiap 1 Januari.

Umat Islam harus memperhatikan beberapa hal terkait dengan dua peringatan tersebut. Pasalnya, Al Qur’an dan Hadist telah memberikan beberapa petunjuk terkait dengan bagaimana cara menyikapi kedua hal itu.

Oleh sebab itu, di moment perayaan tahun baru masehi ini kami menyajikan teks khutbah jumat nu tentang tahun baru Masehi. Khutbah jumat hari ini merupakan teks paling bagus untuk memberikan pemahaman kepada jamaah terkait hukum merayakan natal dan tahun baru masehi.

Download teks khutbah PDF DISINI

4. Khutbah Jumat Semua Nabi Adalah Muslim Termasuk Nabi Musa dan Isa AS

Kali ini redaksi Khutbahsingkat.com menyajikan materi khutbah jumat NU singkat tentang semua nabi adalah muslim termasuk Nabi Musa dan Nabi Isa AS.

Pada teks khutbah jumat nu ini akan menjelasakan secara gamblang bahwa semua Nabi adalah muslim. Di dalam al qur’an dan hadist sudah sangat jelas.

Download teks khutbah PDF DISINI

5. Khutbah Jumat Merayakan Tahun Baru Masehi Menurut Islam

Kita saat ini berada di bulan Desember yang merupakan penghujung tahun 2021 Masehi. Sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru Masehi yaitu tahun 2022. Sudah menjadi tradisi di lingkungan kita bahwa setiap pergantian malam tahun baru kebanyakan orang merayakan dengan pesta, bersenang-senang atau lainnya.

Sebagai umat Muslim, tentu kita harus tahu batasan-batasan yang harus dilakukan agar apa yang kita lakukan selalu mendapat Ridlolloh.

Download teks khutbah PDF DISINI

6. Khutbah Jumat Menyikapi Tahun Baru Masehi

Saat ini kita sedang berada di penghujung tahun 2021 Masehi dan akan memasuki tahun baru 2022 Masehi. Sudah menjadi tradisi bahwa di malam pergantian tahun baru ini banyak orang yang merayakannya terutama bagi mereka yang non Muslim.

Namun, sebagai umat Muslim tahukah bagaimana sikap yang seharusnya dilakukan di malam pergantian tahun baru masehi? Apakah memperingati tahun baru masehi dengan kembang api? Ataukah menyambut tahun baru masehi dengan berfoya-foya?

Download teks khutbah PDF DISINI

7. Khutbah Jumat Tentang Koreksi Diri Sendiri

Khutbah Jum’at singkat padat kali ini mengangkat judul “Koreksi Diri Sendiri”. Dalam naskah khutbah berikut akan dijelaskan agar selalu mengkoreksi diri sendiri untuk mendapat predikat Iman dan Taqwa yang sesungguhnya.

Teks khutbah jum’at ini disajikan dalam bahasa Indonesia yang ditulis oleh Muqorrobin, Wakil Katib PCNU Ponorogo, Ketua Bidang Peribadatan Masjid NU Ponorogo. Naskah ini juga sudah publish di website resmi PCNU Kabupaten Ponorogo.

Download teks khutbah PDF DISINI

Pos terkait