Teks Khutbah Jumat Pendek PDF Terbaru Bulan Ini: Balasan Muslim Yang Berbakti Kepada Ibu

Foto Ilustrasi Berbakti Kepada Ibu
Foto Ilustrasi Berbakti Kepada Ibu

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang muslim agar mendapat pahala. Salah satunya yaitu dengan berbakti kepada kedua orang tua terutama Ibu.

Kita tahu bahwa Ibu adalah sosok yang penting dalam kehidupan kita. Begitu pentingnya seorang Ibu hingga Allah memerintahkan kita untuk berbakti kepada Ibu. Bahkan, ada ungkapan surga berada di bawah telapak kaki Ibu.

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya, teks khutbah jumat NU singkat ini akan menjelaskan tentang balasan seorang muslim yang berbakti kepada sang Ibu.

Jamaah akan mendapat penjelasan tentang begitu mudahnya kita meraih surga hanya dengan berbakti kepada Ibu.

Teks khutbah jumat berikut ini ditulis oleh Ustadz Burhan Ali Setiawan, Wakil Ketua LDNU PCNU Kota Semarang dan telah terbut di NU Online. Kami telah menyunting beberapa kalimat sehingga lebih singkat dan padat.

Anda bisa download teks khutbah versi PDF pada menu yang kami sediakan. Khutbah terbaru ini cocok digunakan untuk jumat minggu ini. Semoga bermanfaat.

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

   اَلْحَمْدُ للهِ الْقَوِيِّ سُلْطَانُهْ، اَلْوَاضِحِ بُرْهَانُهْ، اَلْمَبْسُوْطِ فِى الْوُجُوْدِ كَرَمُهُ وَاِحْسَانُهْ، تَعَالَى مَجْدُهُ وَعَظُمَ شَانُهْ؛ خَلَقَ الْخَلْقَ لِحِكْمَهْ، وَطَوَى عَلَيْهَا عِلْمَهْ، وَبَسَطَ لَهُمْ مِنْ فَائِضِ الْمِنّةِ مَاجَرَتْ بِهِ فِى اَقْدارِهِ الْقِسْمَهْ. أَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ لاَ نَبِيَّ بَعْدَهْ. اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ القِيَامَةِ

 اَمَّا بَعْدُ، فَيَا أَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ، اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي الْقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ. أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ، بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ: وَقَضَى رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَبِالوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا، إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الكِبَرَ أَحَدُهُمَا أَوْ كِلَاهُمَا فَلَا تَقُلْ لَهُمَا أُفٍّ وَلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَهُمَا قَوْلًا كَرِيمًا

Ma’asyiral muslimin Jama’ah Jum’ah rahimakumullah,

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait