Naskah Khutbah Jumat PDF Terbaru Minggu Ini: Perintah Saling Menasihati Dalam Kebaikan

Ilustrasi Saling Menasehati
Ilustrasi Saling Menasehati

Allah SWT memerintahkan pemeluk agama Islam agar saling menasehati dalam kebaikan. Hal itu sebagaimana Firman Allah dalam Al Qur’an dan Hadist.

Oleh karenanya, khutbah jumat singkat padat ini mengangkat judul tentang perintah saling menasehati dalam kebaikan. Jamaah akan diberikan pemahaman betapa pentingnya kita saling mengingatkan dalam kebaikan.

Khutbah jumat terbaru ini ditulis oleh Ustadz Nur Rohmad, Katib Syuriyah MWCNU Dawarblandong, Mojokerto. Teks khutbah ini juga telag terbit di website NU Online.

Naskah khutbah ini sudah kami sunting sehingga durasi khutbah kebih singkat, padat dan jelas. Anda bisa download teks khutbah versi PDF pada menu yang tersedia. Semoga bermanfaat.

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

الحَمْدُ للهِ ذِي الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ، الَّذِي أَعَزَّنَا بِالْإِسْلَامِ، وَأَكْرَمَنَا بِالْإِيْمَانِ، وَنَوَّرَ قُلُوْبَنَا بِالْقُرْآنِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ الَّذِي عَلَا النُّجُوْمَ وَالْكَوَاكِبَ الْعِظَامَ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الْكِرَامِ، بُدُوْرِ التَّمَامِ وَشُمُوْسِ دِيْنِ الْإِسْلَامِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَلَا مَثِيْلَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِي لَا نَبِيَّ بَعْدَهُ. أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ المَنَّانِ، الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: وَالْعَصْرِۙ اِنَّ الْاِنْسَانَ لَفِيْ خُسْرٍۙ اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ ەۙ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

Mengawali khutbah pada siang hari yang penuh keberkahan ini, khatib berwasiat kepada kita semua terutama kepada diri khatib pribadi untuk senantiasa berusaha meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wata’ala dengan melakukan semua kewajiban dan meninggalkan seluruh yang diharamkan.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait