Naskah Khutbah Jumat PDF Pendek Hanya 1 Lembar: Jika Kamu Pemimpin, Contohlah Sikap Umar

Ilustrasi Umar bin Khattab
Ilustrasi Umar bin Khattab

Edisi khutbah jumat NU berikut tentang sikap orang pemimpin yang semestinya. Salah satu pemimpin yang sikapnya bisa dicontoh adalah Khalifah Umar bin Khattab.

Dalam materi khutbah yang pendek hanya 1 lembar ini akan menjelaskan bagaimana sikap arif yang ditunjukkan oleh Umar ketika menjadi Amirul Mukminin. Sikap sederhana namun punya efek yang luar biasa terhadap kepemimpinan.

Bacaan Lainnya

Durasi khutbah 5 sampai 7 menit ini cocok bagi siapapun. Tidak hanya pemimpin pemerintahan, partai maupun perusahaan tetapi juga pemimpin rumah tangga. Teks ini ditulis oleh KH. Fahmi Amrullah Hadziq Pengasuh Pondok Putri Pesantren Tebuireng Jombang.

Apabila segmentasi khotib adalah pemimpin rumah tangga maka materi khutbah ini bisa dikembangkan. Mengarahkan dan menambah contoh-contoh kepemimpinan dalam rumah tangga.

Kami telah menyediakan teks khutbah jumat PDF. Anda cukup download, print kemudian potong kertas A4 menjadi dua bagian sehingga lebih praktis dan simpel. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

اِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُه

اَللهُمّ صَلّ وَسَلّمْ عَلى سيّدنا مُحَمّدٍ وَعَلى آلِهِ وِأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدّيْن

يَاأَيّهَا الّذَيْنَ آمَنُوْا اتّقُوا اللهَ حَقّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنّ إِلاّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait