Teks Khutbah Jumat NU Hari Ini Bahasa Indonesia PDF: Memahami Ikhtiar, Tawakkal dan Takdir

Ilustrasi Ikhtiar dan Berdoa
Ilustrasi Ikhtiar dan Berdoa

Ikhtiar atau usaha merupakan hal yang harus dilakukan oleh manusia. Meski demikian, manusia juga harus tawakkal atau pasrah kepada Allah SWT sebagai pencipta alam semesta.

Pertanyaannya kemudian, bukankah Allah SWT sudah menulis takdir semua orang? Untuk apa manusia harus ikhtiar?

Bacaan Lainnya

Pada materi khutbah jumat NU hari ini akan menjelaskan secara sederhana tentang makna ketiga hal tersebut yaitu ikhtiar, tawakkal dan takdir. Teks khutbah dilengkapi dengan pembukaan khutbah pertama, khutbah kedua dan doanya.

Teks khutbah berikut disajikan secara singkat padat dan jelas dengan durasi pendek. Bahasa indonesia yang ringan akan mempermudah jamaah dalam memahami isi atau pesan khutbah.

Naskah khutbah jumat versi PDF bisa Anda download pada menu yang kami sediakan. Khotib cukup download, print, kemudian potong kertas menjadi dua bagian berukuran A5. Sehingga lebih simpel dan praktis. Semoga bermanfaat.

Konten ini merupakan kerjasama antara Lintasjatim.com dengan Khutbahsingkat.com

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

اَلْحَمْدُ للهِ حَمْداً يُوَافِي نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَه، يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِي لِجَلَالِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَلِعَظِيْمِ سُلْطَانِك. سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ لَا أُحْصِي ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِك. وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلهَ إِلَّا الله وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَه، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّداًداً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ وَصَفِيُّهُ وَخَلِيْلُه. خَيْرَ نَبِيٍّ أَرْسَلَه. أَرْسَلَهُ اللهُ إِلَى الْعَالَمِ كُلِّهِ بَشِيرْاً وَنَذِيْراً. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً وَسَلَاماً دَائِمَيْنِ مُتَلَازِمَيْنِ إِلَى يَوْمِ الدِّيْن

أَمَّا بَعْدُ فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ، بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ: اَلَيْسَ اللّٰهُ بِكَافٍ عَبْدَهٗۗ وَيُخَوِّفُوْنَكَ بِالَّذِيْنَ مِنْ دُوْنِهٖۗ وَمَنْ يُّضْلِلِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ هَادٍۚ

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah.

Pada kesempatan yang mulia di siang hari ini, khatib berpesan khususnya kepada diri khatib sendiri dan kepada Hadirin Sidang Jumat pada umumnya, untuk selalu memaksimalkan ketakwaan kita kepada Allah Swt.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait