5 Contoh Khutbah Jumat Tentang Isra’ Mi’raj Terbaik, Singkat dan Padat Format PDF NU

Khutbah Jumat Tentang Isra' Mi'raj
Khutbah Jumat Tentang Isra' Mi'raj

Berikut ini kumpulan khutbah jumat tentang Isra’ Mi’raj terbaik. Teks khutbah Isra’ Mi’raj berikut sangat bagus, singkat dan padat tersedia versi PDF.

Khotib tidak perlu bingung membuat teks Khutbah Isra’ Mi’raj. Karena kami secara khusus sudah mengumpulkan teks-teks khutbah terbaik tentang Isra’ Mi’raj.

Bacaan Lainnya

Tema khutbah jumat Isra’ Mi’raj yang kami sajikan yaitu dua hikmah penting di balik Isra’ Mi’raj, 4 Hikmah Peristiwa Isra’ Mi’raj, kenikmatan surga yang dimasuki Nabi saat Mi’raj, dan Allah ada tanpa ruang, waktu dan tempat.

1. Dua Hikmah Penting di Balik Isra Mi’raj

Naskah khutbah jumat terbaik berikut ini singkat padat dan jelas. Teks khutbah Isra Mi’raj ini akan mengupas tentang dua hikmah penting di balik peristiwa Isra dan Mi’raj.

Dua hal penting dalam peristiwa Isra Mi’raj yaitu tentang hati dan perintah sholat 5 waktu kepada Nabi Muhammad SAW beserta umatnya.

Download PDF sekarang KLIK

2. 4 Hikmah Peristiwa Isra’ Mi’raj

Khutbah jumat NU singkat padat tema tema Isra’ Mi’raj berikut ini mengangkat judul 4 hikmah peristiwa Isra’ Mi’raj. Ada hikmah-hikmah yang bisa dijadikan pelajaran bagi umat Muslim.

Isra’ Mi’raj merupakan momentum bersejarah bagi umat manusia yang jatuh pada setiap tanggal 27 Rajab. Di tahun 2022 Isra’ Mi’raj jatuh pada hari Senin tanggal 28 Februari 2022.

Download PDF sekarang KLIK

3. Kenikmatan Surga yang Dimasuki Nabi Saat Mi’raj

Pada saat Isra’ dan Mi’raj, Nabi Muhammad SAW melalui serangkaian peristiwa yang luar biasa dalam sejarah Islam. Nabi Muhammad diperlihatkan Kekuasaan Allah SWT yang salah satunya adalah Surga.

Di dalam surga ini, Nabi Muhammad SAW melihat kenikmatan yang luar biasa. Ini adalah tanda-tanda kekuasaan Allah SWT yang nantinya diperuntukkan bagi hamba-hamba yang beriman dan bertaqwa pada Allah SWT.

Download PDF sekarang KLIK

4. Peristiwa Perjalanan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Khutbah Jumat isra miraj kali ini mengulas tentang peristiwa perjalanan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dalam teks khutbah berikut menjelaskan ayat-ayat tentang Isra’ dan Mi’raj.

Dengan memahami makna dari Ayat-ayat tersebut diharapkan jamaah jumah mampu menyelami peristiwa agung bagi umat manusia.

Download PDF sekarang KLIK

5. Allah Ada Tanpa Ruang, Waktu dan Tempat

Berikut ini khutbah jumat terbaik singkat padat bulan Rajab. Teks Khutbah jumat mengangkat judul Allah ada tanpa ruang, waktu dan tempat.

Materi khutbah jumat terbaik bulan rajab berikut mengajak jamaah untuk kembali melihat peristiwa Isra’ dan Mi’raj. Hal ini bertujuan untuk menambah keyakinan bahwa Allah tidak menempati ruang dan waktu.

Download PDF sekarang KLIK

Demikianlah materi khutbah terbaik dalam menyambut Isra’ Mi’raj tahun ini.

Pos terkait