Kultum Ramadhan PDF: Menyikapi Perbedaan Jumlah Rakaat Shalat Tarawih

Kultum Ramadhan PDF terbaru
Pelaksanaan Shalat Tarawih

Jumlah rakaat dalam Shalat sunnah Tarawih masih sering menjadi perdebatan di tengah masyakat. Pada materi kultum Ramadhan 2022 PDF kali ini akan mengupas bagaimana menyikapi perbedaan jumlah rakaat tarawih.

Bacaan Lainnya

Umumnya di tengah masyakat terdapat jumlah rakaat Shalat Tarawih yaitu 20 rakaat dan dan 8 Rakaat. Dimana tarawih 20 rakaat dilakukan oleh warga Nahdlatul Ulama sedangkan 8 rakaan dilakukan oleh Muhammadiyah.

Terkait perbedaan tersebut kita harus mengambil sikap yang tepat agar tidak terjerumus dalam pola pandang yang negatif sehingga membuat puasa kita sia-sia. Oleh sebab itu, secara khusus kultum bulan Suci Ramadhan 2022 PDF tahun ini akan mengulasnya.

Berikut ini materi Kultum Ramadhan 2022 PDF terbaru. Semoga bermanfaat..

MATERI KULTUM RAMADHAN

Alhamdulillah akhirnya kita berkesempatan menjumpai Ramadhan 1443 H dengan penuh kesehatan bersamaan redanya pandemi global dua tahunan ini. Ramadhan yang kita nanti-nanti telah tiba sesuai doa yang kita panjatkan:

   اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Artinnya, “Ya Allah, berkahilah kami di dalam bulan Rajab dan Sya’ban; dan sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan.”

Bulan mulia yang dinanti telah tiba, puasa, tarawih dan witir telah kita mulai. Semoga ibadah kita di sepanjang bulan Ramadhan benar-benar diterima disisi Allah. Amin allahumma amin.

Selain memperbanyak amal ibadah di sepanjang bulan Ramadhan, yang sangat penting kita jaga adalah perilaku kita. Jangan sampai kita melakukan perilaku-perilaku bodoh yang bertentangan dengan spirit puasa, yaitu imsak atau menahan diri dari berbagai keharaman, meskipun kadang motifnya berangkat dari hal-hal yang kelihatannya agamis.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait