Kultum Singkat Tentang Nuzulul Qur’an: 4 Keistimewaan Baca Al Qur’an

Malam Nuzulul Qur'an
Malam Nuzulul Qur'an

Materi kultum singkat tentang Nuzulul Qur’an mengangkat judul 4 keistimewan baca Al Qur’an. Materi ceramah atau kultum kali ini dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an.

Teks kultum singkat Nuzulul Qur’an ini ditulis oleh Sutamaji, M.I.Kom yang merupakan Kaprodi KPI IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Materi tersedia versi PDF yang bisa di download pada menu yang ada di akhir teks. Silahkan download kemudian cetak dengan kertas ukuran A4.

Berikut ini materi kultum ramadhan singkat padat tentang nuzulul Qur’an. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung dengan kami di Grup Telegram, Wa, atau Facebook untuk mendapatkan materi terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Klik JOIN NOW

MATERI KULTUM RAMADHAN

Pada kesempatan Jumat yang mulia ini marilah kita bersama-sama meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Dalam arti menjalankan semua perintah-perintah-Nya dan menjauhi semua yang telah dilarang Allah SWT.

Ketahuilah bahwa, Iman dan Takwa adalah sebaik-baik bekal agar kita bisa selamat di dunia hingga di akhirat kelak. Oleh karena itu, di bulan Ramadhan yang penuh Rahmat dan ampunan ini kita gunakan sebaik mungkin untuk menggapai Ridho Allah SWT.

Dalam bulan Ramadhan terdapat satu peristiwa penting yang menjadi sejarah besar bagi umat Islam di dunia. Peristiwa tersebut yaitu diturunkannya Al Qur’an pada tanggal 17 Ramadhan. Hal ini sebagaimana Firman Allah SWT QS. Al Baqarah ayat 185

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْقَانِۚ

Artinya: “Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil).”

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait