Contoh Khutbah Jumat PDF Terbaik: Lima Hal Yang Pahalannya Seperti Haji (B. Indonesia)

khutbah jumat tentang haji
Ilustrasi Ibadah Haji

PEMBUKA KHUTBAH JUMAT

   الحَمْدُ للهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيَّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقُهُ الْقُرْآنَ  أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ المَنَّانِ، الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اجْتَنِبُوْا كَثِيْرًا مِّنَ الظَّنِّۖ اِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ اِثْمٌ وَّلَا تَجَسَّسُوْا وَلَا يَغْتَبْ بَّعْضُكُمْ بَعْضًاۗ اَيُحِبُّ اَحَدُكُمْ اَنْ يَّأْكُلَ لَحْمَ اَخِيْهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوْهُۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ تَوَّابٌ رَّحِيْمٌ (الحجرات: ١٢) 

صَدَقَ اللهُ العَظِيمْ

Bacaan Lainnya

Hadirin ma’asyiral Muslimin Rahimakumullah..

Pada kesempatan yang mulia ini marilah kita bersama-sama meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Karena dengan berbekal Iman dan takwa seseorang akan dijamin selamat di dunia hingga di akhirat kelak.

Iman dan takwa mari kita buktikan dengan menjalankan semua perintah dan menjauhi semua yang telah dilarang oleh Allah SWT.

Sholawat dan salam, semoga tercurahkan kepada junjungan Nabi Agung, Nabi akhiruzaman, Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan kita semua kelak mendapat syafa’at beliau. Amin Allohumma Amiin..

Hadirin ma’asyiral Muslimin Rahimakumullah..

Hati siapa yang tidak rindu tuk melihat keagungan Ka’bah.

Hati siapa yang tidak merindukan tuk menginjakkan kaki ke tanah suci.

Ya semua kita pasti merindukannya. Tapi apa boleh buat jika belum dimudahkan ke sana.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait