8 Contoh Teks Khutbah Jumat Bahasa Indonesia PDF Bulan September 2021 Terbaru Lengkap dengan Doanya

  • Whatsapp
Pelaksanaan Sholat Jumat
Pelaksanaan Sholat Jumat

Secara khusus redaksi mengumpulkan khutbah pilihan untuk Jum’at di bulan September 2021. Teks khutbah singkat padat versi PDF ini sebagai referensi untuk hari Jumat Pahing atau 3 September 2021, Jumat Wage atau tanggal 10 September 2021, Jumat Legi atau tanggal 17 September 2021 dan Jumat Pon atau tanggal 24 September 2021.

Naskah khutbah singkat NU ini dikumpulkan dan diolah dari berbagai sumber yang kredibel dan telah melalui proses telaah. Naskah disajikan dengan bahasa yang ringan dan sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini.

Bacaan Lainnya

Materi khutbah tersedia dalam versi PDF ukuran A4 Landscape dua kolom. Silahkan download khutbah PDF pada menu yang disediakan kemudian print lalu potong kertas menjadi dua bagian. Tentu ini akan lebih simpel saat dibawa naik mimbar.

Berikut ini khutbah jumat pilihan PDF di bulan September 2021. Semoga bermanfaat.

1. Empat Perkara Yang Menghalangi Terkabunya Doa

Banyak diantara kita yang sudah berdoa kepada Allah SWT namun belum juga terkabul. Bahkan, banyak juga yang frustasi dan tidak mau berdoa kepada Allah SWT. Tahukah kita apa penyebab doa tidak terkabul?

Dalam khutbah singkat padat bahasa Indonesia berikut akan dijelaskan apa saja perkara yang membuat doa tidak terkabul. Sebenarnya banyak faktor yang membuat doa tidak terkabul. Namun, pada teks khutbah jumat berikut membahas 4 perkara saja.

Download Naskah Khutbah Jum’at DISINI

2. Larangan Jujur Dalam Kemaksiatan

Khutbah jum’at singkat padat berikut ini menjelaskan tentang larangan jujur dalam melakukan kemaksiatan. Salah satu sifat terpuji adalah jujur. Namun, ternyata tidak semua sikap jujur itu baik seperti jujur dalam kemaksiatan. Mengapa demikian? Pada contoh teks khutbah jumat berikut akan dijelaskan alasannya.

Naskah khutbah jumat singkat padat berikut ini ditulis oleh Ustadz M. Amiruddin Dardiri, Pengajar di Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar Ponorogo.

Download Naskah Khutbah DISINI

3. Nikmat Sehat Lebih Berharga Daripada Harta

Khutbah jum’at bahasa Indonesia berikut ini mengupas tentang kenikmatan sehat lebih berharga daripada harta benda. Teks khutbah tersedia dalam versi PDF dan bisa download pada menu yang disediakan.

Teks khutbah NU ini ditulis oleh Ustadz Rakimin Al-Jawiy, Dosen Psikologi Islam UNUSIA dan UIN Jakarta. Semoga bermanfaat.

Download naskah khutbah jumat DISINI

4. Update Status Medsos Bisa Tergolong Riya

Perkembangan dunia teknologi semakin lama semakin canggih sehingga merubah gaya dan pola hidup manusia. Salah satunya kebiasaan update status di media sosial yang terhubung dengan ribuan bahkan jutaan orang di internet. Mereka memanfaatkan medsos untuk update status aktifitas sehari-hari.

Pertanyaannya, tahukah kita bahwa itu mendekati pamer atau riya’? Padahal kita tahu bahwa salah satu penyakit yang harus dihindari adalah riya’ atau suka pamer. Oleh sebab itu, teks khutbah singkat padat ini mengangkat judul “Update Status Medsos Bisa Tergolong Riya”.

Download naskha khutbah jum’at DISINI

5. 5 Cara Agar Doa Mustajab

Khutbah singkat terbaru berikut ini menjelaskan tentang 5 cara agar do’a seorang muslim dikabulkan oleh Allah SWT. Materi khutbah terbaru ini berbentuk PDF ini ditulis oleh Ust. Muchyidin Zainudin dengan bahasa Indonesia.

Khutbah singkat padat ini tersedia versi PDF dan silahkan download pada menu yang tersedia. Mohon maaf karena kami tidak menyediakan versi Ms Word. Semoga bermanfaat.

Download naskah khutbah jum’at DISINI

Pos terkait