9 Naskah Khutbah Jumat Terbaru Tentang Kematian, Nomor 9 Membuat Jamaah Menangis

Ilustrasi Kematian Manusia
Ilustrasi Kematian Manusia

Berikut ini merupakan kumpulan naskah khutbah jumat singkat padat berbentuk PDF tentang kematian. Terdapat versi bahasa Indonesia dan versi bahasa jawa. Redaksi berhasil mengumpulkan 9 teks khutbah berikut untuk mempermudah khotib dalam mencari referensi.

Khutbah jumat tentang kematian ini paling banyak dicari oleh khotib. Hal itu tidak lain karena semua manusia pasti menghadapi menghadapi kematian. Selain itu, materi tentang kematian lebih mudah mengingatkan jamaah untuk meningkatkan iman dan takwa.

Bacaan Lainnya

Teks khutbah jumat berikut ini tersedia dalam versi PDF yang bisa didownload pada akhir naskah. PDF berukuran A4 bentuk landscape dengan dua kolom. Khotib cukup download, print, kemudian potong kertas menjadi dua bagian sehingga ukuran lebih simpel saat dibawa naik ke mimbar.

Naskah khutbah jumat berikut juga support dengan smartphone sehingga mempermudah khotib dalam menyampaikan materi. Durasi juga sesuai pada umumnya yaitu sekitar 5 hingga 10 menit tergantung gaya dan intonasi yang digunakan khotib.

Berikut 9 Naskah khutbah jumat pilihan yang bida membuat jamaahnya menangis..

1. Bersiap Menghadapi Kematian

Soal kematian tidaklah perlu dikhawatirkan atau ditakuti, yang perlu dikhawatirkan adalah kehidupan setelah mati. Orang yang mati dengan membawa amal sholih yang banyak, ia akan beruntung di hadapan Alloh SWT. Sebaliknya orang yang mati tidak membawa amal sholih, ia akan mendapatkan murka dan azab dari Alloh SWT.

Teks khutbah jumat ini ditulis oleh Muqorrobin, Wakil Katib PCNU Ponorogo dengan bahasa Indonesia lengkap dengan doanya berharokat. Untuk versi bahasa jawa silahkan klik DISINI.

Download Khutbah Jumat PDF DISINI

2. 5 Hal Yang Membuat Suul Khotimah

Semua orang pasti menginginkan mati dalam keadaan husnul khotimah. Namun, faktanya banyak orang yang masih melakukan hal-hal yang justru menjadi pemicu meninggal dalam keadaan Suul Khotimah.

Oleh sebab itu, naskah khutbah singkat lengkap dengan doanya ini akan menjelaskan 5 hal atau sikap yang membuat seseorang meninggal dalam keadaan Suul Khotimah.

Khutbah jumat singkat padat tentang kematian ini ditulis oleh H. Fatchul Aziz, MA, Ketua PCNU Ponorogo dengan bahasa jawa. Untuk versi bahasa Indonesia silahkan klik DISINI.

Teks khutbah singkat padat penuh makna berikut tersedia versi PDF dan bisa Anda download pada menu di akhir teks. Naskah ini berbentuk A4 landcape dua kolom.

Download Naskah Khutbah Jumat PDF DISINI

3. 3 Sikap Manusia Ketika Diingatkan Soal Kematian

Khutbah jumat singkat padat berikut ini membahas tentang renungan kematian. Semua orang pasti sudah tahu bahwa setiap nyawa akan menemui kematian. Namun, ternyata sikap mereka beragam dalam menanggapi kematian. Berikut ini akan dijelaskan 3 sikap manusia saat diingatkan tentang kematian menurut Imam Ghozali.

Isi khutbah jumat NU singkat padat berikut ini hanya 1 lembar. Mukadimah dan khutbah jumat kedua seperti pada umumnya. Khutbah jumat ini bahasa Indonesia dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti.

Download Khutbah Jumat PDF DISINI

4. Keadaan di Alam Barzakh

Khutbah jumat singkat padat penuh makna berikut ini membahas tentang keadaan di alam kubur atau alam barzakh. Dimana seseorang akan mendapat siksa apabila selama hidupnya bermaksiat dan akan mendapat kenikmatan apabila rajin beribadah.

Materi khutbah jumat kliwon berikut ditulis oleh Ustadz Nur Rohmad, Anggota Tim Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur dan sedikit modifikasi oleh tim redaksi sehingga durasi lebih pendek. Teks khutbah NU ini juga telah publish di NU Online.

Anda bisa download naskah khutbah jumat PDF berikut ini versi PDF. Khotib cukup download, print, kemudian potong kertas menjadi dua bagian sehingga ukuran lebih simpel.

Download Khutbah Jumat PDF DISINI

Pos terkait