Tiga Karakter Muslim Sejati, Contoh Teks Khutbah Jumat PDF Terbaru Dilengkapi Khutbah Kedua Berharokat

Foto Ilustrasi Karakter Umat Islam
Foto Ilustrasi Karakter Umat Islam

Ketahuilah bahwa ada beberapa karakter pokok yang harus dimiliki oleh seorang muslim sejati. Hal ini sebagai ciri utama seorang muslim sejati.

Oleh karena itu, ada tiga karakter atau ciri seorang muslim sejati. Hal itu akan dijelaskan dalam contoh teks khutbah jumat singkat bahasa Indonesia berikut ini.

Bacaan Lainnya

Anda bisa download teks khutbah jumat singkat lengkap dengan khutbah kedua versi PDF. Link download ada di akhir naskah khutbah. Semoga bermanfaat..

Silahkan bergabung di grup Telegram untuk mendapatkan Materi Khutbah terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com dengan cara klik “Berlangganan” BERLANGGANAN atau https://t.me/khutbahjumatsingkat

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

   اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ. وَأَشْهَدُ أَنْ لَآ إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيِّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقَهُ الْقُرْآنُ  أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّيْ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْمَنَّانِ، الْقَائِلِ فِيْ كِتَابِهِ الْقُرْآنِ

يَاأَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالا كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالأرْحَامَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا

Jamaah sidang Jumat yang dirahmati Allah

Marilah kita kembali memanjatkan puja dan puji syukur kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala atas semua nikmat yang Allah Subhanahu wa Ta’ala karuniakan kepada kita. Kita selalu membutuhkan karunia Allah, dan Allah selalu memberikannya. Maka kita kudu selalu bersyukur.

Di nikmat yang terbesar yang wajib kita syukuri adalah nikmat Islam dan iman. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam mengabarkan kepada kita bahwa Islam dan iman merupakan modal utama seseorang untuk masuk surga. Dalam hadits shahih riwayat Imam Muslim Nabi Muhammad Sallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إنه لا يدخل الجنة إلا نفس مسلمة

“Sesungguhnya tidak akan masuk surga kecuali jiwa yang muslim.” (Dalam riwayat lain disebutkan: “tidak akan masuk surga kecuali jiwa yang mukmin.”) HR. Bukhari & Muslim.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait