Cara Muslim Merayakan Tahun Baru Masehi, Khutbah Jumat PDF NU Singkat Paling Bagus (B. Indonesia)

gambar ilustrasi tahun baru masehi
gambar ilustrasi tahun baru masehi

KHUTBAH JUMAT PERTAMA

اَلْحَمْدُ للهِ. اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ خَلَقَ الْاِنْسَانَ فِيْ أَحْسَنِ تَقْوِيْمٍ. أَشْهَدُ اَنْ لَا اِلٰهَ اِلَّا اللهُ الْعَظِيْمِ الْكَرِيْمِ. وَأَشْهَدُ اَنَّ سَيِّدَنَا وَحَبِيْبَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كُنِّيَ بِأَبِي الْقَاسِمِ. اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ. اَمَّا بَعْدُ فَيَاأَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي الْقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ. أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ لَا يَنْهٰىكُمُ اللّٰهُ عَنِ الَّذِيْنَ لَمْ يُقَاتِلُوْكُمْ فِى الدِّيْنِ وَلَمْ يُخْرِجُوْكُمْ مِّنْ دِيَارِكُمْ اَنْ تَبَرُّوْهُمْ وَتُقْسِطُوْٓا اِلَيْهِمْۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِيْنَ. صَدَقَ اللهُ الْعَظِيْمُ

Hadirin Jamaah Sholat Jumah Rohimakumullah..

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan yang mulia ini marilah kita bersama-sama meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Dalam arti, menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi segala yang telah dilarang oleh Allah SWT. Sebab, hanya dengan iman dan taqwa seseorang dapat selamat di dunia hingga di akhirat kelak.

Sholawat dan salam mudah-mudahan tetap terlimpahkan kepada junjungan nabi kita Muhammad SAW. Karena berkat beliau, kita semua mampu keluar dari jalan jahiliyah menuju jalan Islamiyah.

Hadirin Jamaah Sholat Jumah Rohimakumullah..

Jumat ini merupakan jumat terakhir di Bulan Desember ………….. Masehi. Itu artinya sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru masehi yaitu tahun ……………. Kebanyakan orang merayakan malam pergantian tahun baru dengan berbagai macam kegiatan mulai dari menyalakan kembang api, pesta, berfoya-foya atau hanya sekedar berkumpul bersama keluarga.

Hukum Merayakan Tahun Baru Masehi

Sebagai umat Islam, kita hanya mengenal tahun baru Hijriyah dengan berbagai keutamaan di dalamnya. Lantas bagaimana hukum orang Islam ikut merayakan tahun baru Masehi? Terkait hal ini, ada dua pendapat yang patut kita cermati.

Hadirin Jamaah Sholat Jumah Rohimakumullah..

BACA HALAMAN BERIKUTNYA..

Pos terkait